Pengalaman Digital Bank Commonwealth Hadir di Bandung

Berkembangnya teknologi dan digital banking mengubah ekspektasi dan perilaku nasabah. Kebutuhan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman menjadi tuntutan  mereka saat ini. Oleh karena itu, Bank Commonwealth memperkenalkan cabang berkapabilitas digital di Bandung.

Cabang terbaru ini menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh (end to end digital experience) yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Setelah diluncurkan di Jakarta dan Surabaya, cabang berkapabilitas digital kini hadir di Bandung. Bandung menjadi salah satu lokasi prioritas Bank Commonwealth karena wilayah ini memiliki jumlah penduduk yang terbesar di Jawa Barat dan juga Bandung masuk dalam lima besar dari sisi jumlah nasabah Bank Commonwealth di Indonesia.

“Kami berharap cabang ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Bandung. Berdasarkan data dari BPS Bandung, laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung tahun 2017 adalah sebesar 7,21%, di atas rata-rata pertumbuhan nasional. Hal ini sejalan dengan bisnis kami di Bandung yang juga mengalami pertumbuhan dengan sangat baik,” ungkap Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati.

Bisnis Retail Banking Bank Commonwealth di Bandung mengalami pertumbuhan yang cukup baik, terlihat dari pertumbuhan current account saving account (CASA) yang meningkat sebesar 20% dibandingkan 2017. Pertumbuhan Bancassurance juga meningkat 18%, pertumbuhan investment meningkat 7,5%, dan penyaluran pembiayaan perumahan yang juga meningkat 40% sepanjang 2018 ini.

Bisnis SME Bank Commonwealth di Bandung juga menunjukkan pertumbuhan, terlihat dari penyaluran kredit baru di Bandung sepanjang tahun 2018 ini tumbuh hampir 5%. Line of Business nasabah SME Bank Commonwealth yang terbesar di Bandung adalah di sektor perdagangan yang mencapai 37% dari total nasabah SME serta sektor Manufaktur Tekstil dan Pakaian sebesar 22%.

Berdasarkan hal tersebut, bank asal Australia itu melihat Bandung sangat berpotensi untuk pengembangan bisnis kami yang berfokus kepada SME dan ritel.  “Mulai dari pembukaan rekening end to end melalui TymeDigital Kiosk, di mana dalam waktu 10 menit kartu ATM dan Internet/Mobile Banking sudah aktif, dan digital based branch yang memiliki fitur self-service digital experiences untuk mengakses produk dan layanan kami, proses yang paperless melalui e-form, hingga mengakses digital platform Bank Commonwealth di mana saja dan kapan saja,” jelas Lauren.

Ke depannya, Bank Commonwealth akan terus melakukan inovasi dalam menyediakan best in class customer experience melalui digital technology yang dapat mewujudkan tujuan keuangan nasabah dengan lebih cepat, simple, dan mudah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)