Penggunaan HRIS Meningkat, Catapa Perkuat Platform

Memasuki satu tahun pandemi Covid-19, pelaku bisnis semakin dituntut untuk melakukan adaptasi dengan penggunaan teknologi. Pemberlakuan program work from home (WFH) yang masih diterapkan menjadi salah satu kendala perusahaan untuk mengatur serta mengelola sumber daya manusia dengan baik. Tak heran peningkatan penggunaan Human Resources Information System (HRIS) semakin terlihat belakangan ini.

Data Catapa mengungkapkan, terjadi peningkatan pengguna sebesar 300% dibandingkan saat sebelum terjadinya pandemi. Ini mengindikasikan bahwa penggunaan dan adaptasi teknologi digital HR menjadi prioritas para pelaku usaha di Indonesia sebagai solusi untuk membantu manajemen sumber daya manusia di perusahaan.

Salah satu fitur yang meningkat penggunaannya adalah fitur absensi yang juga menyertakan lokasi waktu masuk dan waktu keluar. Memahami kondisi yang ada, Catapa berinisiatif menciptakan teknologi terbaru yaitu CatapaScale. Stefanie Suanita selaku Co-founder Catapa menjelaskan, teknologi ini memungkinkan Catapa terus berfungsi secara optimal walaupun dengan jumlah pengguna yang semakin banyak.

Tak hanya itu, melalui teknologi ini, pengguna dapat memperoleh kinerja sistem lebih efisien sehingga biaya yang dibebankan kepada para pengguna lebih ekonomis. “Kami tidak hanya menciptakan inovasi yang relevan, tetapi juga ingin menghadirkan solusi bagi para pelaku bisnis. Dengan menghadirkan teknologi CatapaScale, pengguna kini dapat menambahkan fitur-fitur baru yang mereka inginkan ke dalam sistem dengan lebih mudah, cepat serta efisien," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/03/2021).

Dengan adanya pembaruan teknologi dari CatapaScale, harga Catapa turun hingga 80%, yang tadinya berkisaran harga mulai dari Rp 12.000 kini menjadi Rp 5.900. "Harapan kami dengan sistem yang lebih efektif serta efisien dari Catapa, pelaku bisnis tidak memiliki keraguan untuk memulai transformasi digital terkait pengelolaan sumber daya manusia di perusahaannya," tambah Stefanie.

Menurutnya, ha ini sejalan dengan misi Catapa untuk bisa membantu dan memberikan kontribusi kepada para perusahaan dan pemilik usaha, terutama selama pandemi ini. Banyak pelaku usaha di Indonesia, termasuk pengguna Catapa sendiri, baik skala besar dengan ratusan dan ribuan karyawan hingga UMKM kembali harus mempertimbangkan anggaran dan biaya yang perlu dikeluarkan.

"Kami berharap bisa berjuang dan bertumbuh bersama sehingga biaya tidak menjadi beban dan halangan untuk menjadi lebih produktif. Tidak hanya untuk pengguna baru, pengguna existing Catapa pun dapat menikmati penurunan harga yang akan langsung aktif tanpa perlu melakukan apapun dan tanpa adanya batas jumlah karyawan," tuturnya.

Fitur-fitur lainnya yang menjadi andalan adalah One Click Payroll untuk memastikan proses penggajian yang mudah dengan satu klik, Contactless Attendance untuk melakukan absensi dengan pencatatan lokasi dan dilengkapi dengan teknologi Facial Recognition, serta Receipt AutoScan untuk memastikan proses klaim reimbursement yang lebih cepat. Catapa juga memiliki Chatbot bernama Claudia sebagai asisten pribadi setiap karyawan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)