Penghargaan CX Leader of the Year 2021 Dimenangkan Perwakilan Indonesia | SWA.co.id

Penghargaan CX Leader of the Year 2021 Dimenangkan Perwakilan Indonesia

Sri Safitri, Ketua Umum Indonesia Customer  Experience Professional (ICXP) yang juga Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom Indonesia

Wakil Indonesia Sri Safitri, selaku Ketua Umum Indonesia Customer  Experience Professional (ICXP) yang juga Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom  Indonesia terpilih memenangkan ajang penghargaan bergengsi kelas dunia, yaitu CX  Leader of the Year 2021, dengan penilaian diberikan oleh lebih dari 25 juri dari beragam negara yang  memiliki sertifikasi profesi CX, Certified Customer Experience Professional (CCXP). 

Ajang penghargaan yang dihelat oleh MyCustomer.com ini diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari beragam industri dan perusahaan bonafid skala internasional. MyCustomer.com merupakan sumber informasi online untuk customer service dan para praktisi professional di bidang Customer Experience (CX) yang telah diikuti oleh lebih dari 50.000  anggota berasal dari beragam profesi dan industri manca negara. 

Proses pemilihan CX Leader of the Year berlangsung sangat ketat dan kompetitif. Kriteria penilaian  tidak hanya berdasarkan profesi CX dari para peserta, tetapi juga jejak kesuksesan para peserta  sebagai CX Leader dalam memimpin dan mengawal beragam program CX, hasilnya terukur dan  terbukti telah berhasil mencetak pencapaian target yang signifikan.

Di antara para nominasi top 30  (shortlisted) CX Leader of the Year yang pengalaman dan keahliannya tak diragukan lagi, Safitri  berhasil memukau para juri dengan kesuksesannya hadir sebagai contoh CX Professional yang sangat  menginspirasi melalui dedikasinya terhadap dua aspek, yaitu profesi CX dan visi dari organisasinya yaitu mengedepankan customer centricity. 

“Sepanjang kariernya di Telkom Group, Sri Safitri telah berhasil meningkatkan sisi Customer Experience  dan melakukan pengukuran terhadap hasil dari beragam program yang menunjang keberhasilan CX  serta didukung dengan sistem metrik dan kemajuan teknologi. Kualitasnya dalam mengelola struktur  organisasi  dengan seluruh elemen operasional,  proses bisnis dan accountability  dari para tim  membuktikan bahwa Sri Safitri sangat memahami korelasi dan esensi dari pentingnya Customer Experience, serta keselarasan antara konsep true customer centricity dengan setiap bagian dari  sebuah organisasi,” jelas salah satu Juri CX Leader of the Year Michael Hinshaw. 

Kesuksesan Sri Safitri juga diakui dan di apresiasi oleh salah satu Juri ternama dari CXPA (Customer  Experience Professional Association), Global CX Specialist, Ian Golding, yang menyampaikan ungkapan  apresiasinya kepada Sri Safitri melalui LinkedIn, "I'm so delighted for you; you are deserving of this recognition. You are a wonderful role model for  the profession and a credit to both your organisation and region!". 

Sepak terjang Sri Safitri dalam mengedepankan Customer Experience tidak hanya terfokus pada  tanggung jawabnya sebagai manajemen di tempatnya bekerja, tetapi semangat dan ilmunya juga  didedikasikan dengan keseriusannya dalam membangun asosiasi ICXP sebagai Ketua Umum ICXP. 

ICXP  adalah  organisasi  yang  merangkul  para  profesional  di  bidang  CX  yang  bertujuan  untuk  menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing global (khususnya bidang  CX)  untuk  mendukung  pembangunan  ekonomi  yang  berkelanjutan. 

Tanggal  9  September 2021 lalu, ICXP telah hadir di Indonesia. ICXP juga telah menyelenggarakan kegiatan  online webinar untuk industri Retail dengan tema ‘Reinventing CX to Boost Retail Growth in The New  Normal Era’  dan dihadiri oleh 800 partisipan dari beragam perusahaan yang antusias untuk menyimak  CX insight serta berdiskusi dengan para pembicara dari kalangan CX expert yang bisnisnya sukses dan terbukti melalui fokus prioritasnya terhadap aspek Customer Experience. 

“Ini kehormatan bagi ICXP, atas keberhasilan dan  pengakuan dunia yang berhasil diraih oleh Ketua Umum ICXP Sri Safitri sebagai perwakilan Indonesia  pada ajang CX Leader of the Year 2021. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi asosiasi ICXP juga diapresiasi oleh para pionir dari beragam praktisi CX yang sangat bertalenta,” ungkap Eva Noor, Ketua Dewan Pengawas ICXP.

Selain itu, dengan  kemenangan Indonesia yang diakui skala global ini menunjukkan bahwa Indonesia hadir sebagai  negara  yang  mengedepankan  kemajuan  Customer  Experience.  “Kami  optimistis  dengan  keberhasilan dan kompetensi yang dimiliki oleh para pengurus ICXP, kami siap untuk mencetak talenta  dan sumber daya manusia Indonesia menuju visi Indonesia 2045,” jelas Eva.

ICXP  berkomitmen  memberikan  wadah  bagi  para  pegiat  CX  baik  lokal  maupun mancanegara untuk dapat menambah ilmu, menggali wawasan dan informasi serta pengalaman dari  para pakar CX yang berkaitan dengan peningkatan strategi CX dalam meningkatkan ekonomi di  Indonesia dan seluruh dunia.

www.swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)