Penghargaan Microsoft di HUT ke-7 Kreatif Dinamika

Selama ini PT Kreatif Dinamika Integrasi (KDI) dikenal sebagai perusahaan yang sepenuhnya mengandalkan talenta muda Indonesia dalam bidang teknologi informasi dan banyak berkiprah dalam proyek yang mengedepankan solusi digital untuk menjalankan roda bisnis.

Sebagai Microsoft Gold Partner di Indonesia, KDI kembali mendapatkan apresiasi dalam kategori Business Applications Partner of The Year 2019 di ajang Partner Day 2019 yang digelar Microsoft Indonesia di Jakarta (14/11/3
2019). Ini adalah kado terindah KDI di hari jadinya ke-7 tahun yang jatuh pada 22 November 2019.

“Pencapaian ini juga tidak lepas dari kualifikasi yang disandang oleh keseluruhan SDM dalam perusahaan yang memiliki kompetensi masing-masing yang disertifikasi dari Microsoft maupun latar belakang keilmuan yang diambil dalam pendidikan tinggi dan kejuruan mereka,” kata Presiden Direktur PT Kreatif Dinamika Integrasi, Galib Machri dalam rilisnya (27/11/2019).

Berdiri pada tahun 2012, keberadaan perusahaan yang berbasis pengembangan teknologi informasi untuk solusi bisnis ini, mengemban visi dan misi perusahaan dalam melihat potensi TI di masa depan.
Kepemimpinan menjadi penentu dalam menggerakkan soft skill yang tersedia untuk membawakan rekayasa perangkat lunak yang inovatif sesuai tuntutan dan kebutuhan pasar yang ada.

Salah satu pencapaian KDI adalah keberhasilan mendapatkan predikat Microsoft Silver Partner, yang diraih tahun 2014. Hal ini dicapai karena dinilai berhasil dalam pengembangan layanan dan produk lewat Business Application. Layanan ini berkembang pesat di bawah arahan Monica Dewi, Business Applications Director, yang bergabung sejak tahun 2014 sampai saat ini.

Dalam dua tahun berikutnya, perusahaan meraih status Microsoft Gold Partner yang dipertahankan sampai saat ini.
“Monica Dewi merupakan penanggung jawab utama dalam pengembangan aplikasi yang menggunakan platform Microsoft Dynamics 365. Bersama anggota yang tergabung dalam tim pengembangan platform ini, salah satunya berhasil mengembangkan solusi untuk Faktur Pajak perusahaan yang terintegrasi dengan teknologi scan QR code,” kata Galib.

Menurut Galib, solusi ini meniadakan sebagian pekerjaan manual yang dihadapi departemen perpajakan dan akuntansi dalam menginput data Faktur Pajak. Dengan demikian, proses digitalisasi ini secara signifikan mengurangi faktor kesalahan input dan mempersingkat waktu proses,” katanya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)