Penghargaan untuk Layanan Data Center & Cloud Lintasarta

Terobosan dan perbaikan terus dilakukan Lintasarta dalam peningkatan kapabilitas dan beragam produk solusi layanan sebagai total ICT solution. Tak heran bila Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 di Jakarta (17/10/2018).

Acara penganugerahan penghargaan diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang pertama diadakan, bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Lintasarta berhasil menyabet penghargaan ini karena dinilai memiliki keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services, termasuk perlindungan keamanan dan back up systemnya yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud dengan standar kualitas layanan prima.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. Dalam kesempatan itu, beberapa perusahaan lain serta institusi dan lembaga pemerintahan juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori atas capaian dan perbaikan yang dilakukan terkait bidang inovasi Information and Communication Technology (ICT solution).

Lintasarta meraih penghargaan dalam kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI”, di mana penilaian didasarkan atas keberhasilan yang dilakukan dalam menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan data center dan cloud. Data center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional. Begitu juga untuk cloud services yang juga terus diperkuat system keamananya, sebagai bagian dari keseriusan Lintasarta mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company.

“Saya atas nama pemerintah, menyambut baik kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air. Ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya, terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan,” ungkap Menkominfo, Rudiantara saat memberikan sambutan di acara “Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018”.

Ajang pengharaan ini, diharapkan bisa semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, baik di kalagan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya, karena akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global. Dalam kaitan ini, Menkominfo juga berharap agar para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang solusi ICT, bisa terus berinovasi sebagai antisipasi untuk memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang juga makin tinggi di kalangan dunia usaha dan berbagai institusi lainnya.

Di bawah kendali Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, perusahaan ini bisa terus menggeliat. Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan/backhaul yang handal dengan dukungan SDM berkompeten, di antaranya dengan bersertifikasi (CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional) dan Certified Ethical Hacker).

Terkait penghargaan yang diraih, Bayu mengatakan, penghargaan ini membuktikan keandalan dan kualitas layanan data center dan cloud, sehingga pantas untuk menjadi pilihan utama bagi pelaku industri nasional. Capaian ini melengkapi penghargaan yang telah diraih Lintasarta data center dan cloud sebelumnya. Di antaranya “Data Center for Corporate Customers” dalam ajang Service Quality Award 2018 di Jakarta, “Data Center Service Provider of The Year” di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards di Singapura, dan “Telco Cloud Service Provider of The Year” dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta.

Diakui dengan semakin berkembangnya bisnis suatu perusahaan, menuntut adanya peningkatan kapasitas dan keanaalan kehandalan infrastruktur Teknologi Informasi yang juga makin kompleks. Tren perkembangan ini juga menuntut perusahaan pengembang solusi ICT seperti Lintasarta untuk terus melakukan inovasi agar bisa terus mendukung derap perkembangan tuntutan pelanggan tersebut, termasuk dalam hal memfasilitasi manajemen data secara aman dan fleksibel. “Produk layanan dengan tingkat keandalan yang tinggi menjadi prioritas Lintasarta untuk bisa menjadi partner terbaik dalam meningkatkan daya saing pelaku usaha dari berbagai sektor industri,” ujarnya.

Lintasarta memiliki solusi total untuk layanan data center dan cloud mulai dari storage, back up data, kemudian solusi platform, dan solusi aplikasi atau biasa disebut Software as a Service (SaaS). Untuk layanan SaaS, Lintasarta memiliki beberapa solusi seperti managed mail, media analytics, dan lainnya. Solusi-solusi ini akan memudahkan keseluruhan proses bisnis sebuah perusahaan, institusi dan berbagai sektor industri, untuk bisa menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi lagi. Layanan Lintasarta Cloud Services menawarkan solusi untuk web/application hosting hingga konsolidasi data center secara aman, mudah serta hemat biaya tanpa harus membangun infrastruktur TI sendiri. Sehingga bisa membantu menyederhanakan kompleksitas IT Operation di perusahaan pelanggnan (pengguna).

Solusi Lintasarta Cloud Services juga mampu meningkatkan efisiensi, terutama pada penggunaan capital expenditure perusahaan untuk berbagai investasi TI yang tidak perlu. Operasional bisnis yang lebih efisien dengan sendirinya akan meningkatkan daya saing perusahaan. “Dengan penghargaan ini, tentu akan memotivasi seluruh komponen Lintasarta untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelaku industri di tingkat nasional. Upaya untuk terus memberikan yang terbaik akan terus dilakukan dalam rangka menjaga standar tingkat kualitas layanan yang tinggi,” ujarnya.

Upaya menjaga kualitas layanan salah satunya dilakukan dengan memiliki tiga fasilitas Lintasarta Data Center, yaitu di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Purwakarta yang telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi. Lintasarta Data Center telah tersertifikasi Tier III untuk kategori Tier Certification of Design Documents (TCDD) dan Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute.

Fasilitas tiga data center yang saling terkoneksi dari Lintasarta memiliki kelebihan lainnya yaitu akan lebih efisien bagi perusahaan karena penggunaan layanan data center dan Data Recovery Center (DRC) di-bundling dengan link jaringan antar data center. Solusi end to end juga diberikan untuk layanan data center mulai dari colocation, design & build data center, dan managed operation data center yang ditunjang oleh layanan connectivity yang dapat diandalkan serta tenaga ahli tersertifikasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)