Penghargaan untuk Layanan Data Center & Cloud Lintasarta

Terobosan dan perbaikan terus dilakukan Lintasarta dalam peningkatan kapabilitas dan beragam produk solusi layanan sebagai total ICT solution. Tak heran bila Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 di Jakarta (17/10/2018).

Acara penganugerahan penghargaan diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang pertama diadakan, bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Lintasarta berhasil menyabet penghargaan ini karena dinilai memiliki keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services, termasuk perlindungan keamanan dan back up systemnya yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud dengan standar kualitas layanan prima.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. Dalam kesempatan itu, beberapa perusahaan lain serta institusi dan lembaga pemerintahan juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori atas capaian dan perbaikan yang dilakukan terkait bidang inovasi Information and Communication Technology (ICT solution).

Lintasarta meraih penghargaan dalam kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI”, di mana penilaian didasarkan atas keberhasilan yang dilakukan dalam menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan data center dan cloud. Data center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional. Begitu juga untuk cloud services yang juga terus diperkuat system keamananya, sebagai bagian dari keseriusan Lintasarta mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company.

“Saya atas nama pemerintah, menyambut baik kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air. Ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya, terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan,” ungkap Menkominfo, Rudiantara saat memberikan sambutan di acara “Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018”.

Ajang pengharaan ini, diharapkan bisa semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, baik di kalagan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya, karena akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global. Dalam kaitan ini, Menkominfo juga berharap agar para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang solusi ICT, bisa terus berinovasi sebagai antisipasi untuk memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang juga makin tinggi di kalangan dunia usaha dan berbagai institusi lainnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)