Pengunjung GIIAS 2016 Capai 400 Ribu Orang

Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung mulai dari tanggal 11 – 21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong mendapat sambutan positif dari masyarakat.

20160820_195918_resized

Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 , Rizwan Alamsjah, menungkapkan, hingga hari Sabtu pukul 17.00 WIB pengunjung yang datang untuk melihat pameran otomotif ini mencapai hingga 400 ribu orang. Hal ini menunjukkan bahwa gelaran GIIAS 2016 merupakan pameran otomotif yang ditunggu-tunggu sekaligus didambakan baik oleh peminat otomotif dan masyarakat luas lainnya.

“Semoga upaya kami untuk menghadirkan pameran otomotif berskala internasional dengan pengalaman terbaik dapat turut dirasakan oleh pengunjung yang telah hadir ke ajang GIIAS 2016,” ujarnya saat closing ceremony GIIAS 2016, di ICE BSD.

Rizwan memaparkan bahwa pencapaian yang diraih dapat dilihat dari sisi jumlah pengunjung yang berhasil mencapai lebih dari 400 ribu pengunjung dengan rekor jumlah pengunjung tertinggi pada tanggal 17 Agustus 2016 yaitu sebanyak 62.067 pengunjung.

Dengan adanya respon yang baik dari masyarakat, hal ini juga berdampak kepada tingginya aktifitas transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2016. “Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit,” ucap Rizwan.

Sementara itu Direktur Jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, berharap setelah pameran GIIAS 2016 ini industri otomotif dapat menunjukkan perannya dalam memberikan kontribusi terhadap PDB negara. Kami berharap seluruh pelaku industri otomotif dapat melakukan berbagai upaya untuk mendorong sekaligus meningkatkan industri otomotif di Indonesia," jelasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)