Pengurangan Lajur Area Lebak Bulus Dimulai Akhir Oktober

Pembangunan stasiun layang dan depo di area Lebak Bulus di jalan Pasar Jumat terus berlangsung. Pada area stasiun Lebak Bulus akan dilakukan pembangunan pondasi stasiun di sisi utara. Sedangkan di area depo Lebak Bulus akan dilakukan lanjutan pekerjaan timbunan tanah (embankment) di sisi selatan. Selain itu, akan ada kelanjutan pekerjaan seperti pembangunan gedung administrasi, dan concourse (area publik).

pengalihan-arus-lalin

Untuk itu, akan terjadi pergeseran area kerja dan lajur lalu lintas yang akan dimulai dari 31 Oktober hingga pertengahan Februari 2017. Sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas di titik ini, akan dilakukan 2 pengurangan lajur di sisi selatan dan 1 pengurangan lajur di sisi utara jalan Pasar Jumat. Kemudian, halte Transjakarta Lebak Bulus juga akan dipindah dari sisi selatan menjadi di sisi tengah jalan Pasar Jumat.

“Kami prediksi pengembalian lajur akan terjadi di pertengahan Februari 2017. Namun, pengerjaan proyek penyelesaian atap akan tetap berlangsung. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya dan juga Transjakarta terkait rekayasa lalu lintas selama pekerjaan ini berlangsung. Kami akan sediakan peringatan untuk jalur alternatif seperti jalan Adiyaksa dan jalan Batam,” ujar Heru Nugroho, Project Manager Konstruksi dan Fasilitas PT MRT Jakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)