Pengusaha Muda Gelar Program Akselerasi Bisnis Demi Ciptakan Miliarder Baru

Menjadi pengusaha sukses adalah impian banyak orang. Tetapi tidak banyak orang mampu mencapai kesuksesan dalam usia muda apalagi memiliki panggilan untuk menciptakan banyak miliarder muda lainnya. Berbeda halnya dengan Reiner Rahardja, seorang pengusaha muda yang 3 tahun lalu menembuskan angka total penjualan Rp 250 miliar saat berusia 26 tahun. Kini, Pria berusia 29 tahun ini terus memperbesar kapasitas dan cakupan bisnisnya yang semakin menggurita.

Reiner Rahardja (paling depan, ketiga dari kiri) dalam salah ssatu kelas The Accelerator (istimewa)

Pria kelahiran Jakarta tahun 1988 ini sendiri mengaku terlahir dari keluarga sederhana dengan segala keterbatasan ekonomi. Selulus SMA dirinya memulai karir dengan berjualan kartu kredit dan memulai usaha perdananya dengan berjualan cireng isi. Namun berkat ketekunan dan kerja kerasnya Reiner akhirnya sukses mengembangkan berbagai lini bisnis.

Alumnus University of Southern Queensland, Australia ini mampu mengembangkan jaringan usahanya ke beberapa industri yang meliputi perdagangan umum, importir, perkebunan, pertanian, pertambangan, perikanan tangkap, kelautan & kemaritiman, retail, elektrikal, kosmetik, dan investor bagi pengusaha di level start-up. Karakter yang kuat dan dinamis ini membuat ia banyak menerima penghargaan di bidang bisnis dan kewirausahaan.

Pria berkacamata ini juga dinobatkan sebagai Top 2 Indonesia Successful Young Entrepreneurs Under 40 dan selalu mengasah insting serta feeling bisnisnya agar selalu tajam mencium peluang untuk dikembangkan menjadi uang, tak lupa ia selalu mengerakkan orang banyak menjadi entrepreneur produktif yang bisa memberikan solusi income bagi banyak orang. “Saya punya teknik growth-hack bisnis yang tidak umum dan di luar akal sehat, dan ini belum banyak diketahui dan dipraktekkan orang, setelah saya sukses dan membuktikan metode yang saya lakukan, kini saatnya saya harus berbagi dan melahirkan banyak miliarder muda lainnya di Indonesia,” klaim Reiner dalam rilis yang diterima redaksi SWA hari ini.

Melalui institut The Accelerator yang berfokus mempercepat kemajuan bisnis para usahawan tanah air, dalam 3,5 tahun terakhir Reiner berupara membari bantuan nyata bagi para pengusaha yang membutuhkan dukungan dalam pengembangan bisnis.

Melalui Intensive Comprehensive Business Acceleration Programme (ICBA) yang bisa diakses melalui www.accelerator.co.id, Reiner membesut program akselerasi bisnis. Program setahun ini sendiri dibuat elit dan eksklusif karena jumlah pesertanya sangat terbatas, yakni 40 orang. “Program ini akan mendidik para pengusaha itu secara intensif selama setahun, di mana mereka akan bertemu dan dimentori langsung oleh saya sendiri. Selanjutnya mereka juga akan belajar dari banyak sosok miliarder dan triliuner Indonesia lainnya,” ujar Reiner seraya menyebut kelas terdekat akan dimulai pada hari 14 Januari 2018.

Reiner memaparkan, metode yang akan diajarkan dalam ICBA berbasis ilmu terapan yang tinggal diimplementasikan saja dan ada kemungkinan untuk study banding lapangan. “Bahkan ada yang mendapatkan pendanaan, lalu menjadi ring 1 saya atau bahkan jadi partner bisnis saya,” terangnya.

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)