Marketing Trends

Penjualan Biskuit Pocky di Pasar Global Capai US$589,9 Juta

Kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang di tengah pandemi Covid-19

Saat pandemi ini, masyarakat cenderung untuk mengonsumsi merek yang telah mereka percaya. Termasuk memilih Pocky yang baru saja dinobatkan sebagai biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia dari Guinness World Records Book dengan merangkum data penjualan sebesar US$589,9 juta sepanjang 2019 di seluruh dunia.

Melalui sertifikasi ini, Pocky membuktikan eksistensinya sebagai biskuit berlapis cokelat yang dicintai konsumen di seluruh dunia. Pocky juga memperkuat posisinya sebagai merek biskuit terpercaya serta terjamin dalam hal higienitas proses pembuatan, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, hingga pelaksanaan strategi komunikasi yang menarik di tingkat dunia.

“Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami. Tahun ini bukan waktu yang mudah untuk semua orang, untuk itu, kami berharap kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang, sesuai dengan filosofi kami, Share happiness,” tambah Yuji Yamashina, Marketing General Manager Glico Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (26/11/2020).

Yamshina mengaku pihaknya memahami keadaan dan perasaan berat yang cukup sulit dalam berkegiatan serba terbatas. Pocky hadir semakin dekat dengan masyarakat Indonesia yang menyukai ngemil saat di rumah saja. Dalam berbagai kesempatan, Pocky menjadi pilihan snack untuk menemani saat membaca buku, online meeting, nonton streaming film, atau sekadar bersantai menghabiskan waktu.

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky Day 2020 melalui kampanye global, ‘Say Pocky! Cheer Street View’. Kampanye ini bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan ke kota-kota yang telah kehilangan semangatnya karena dampak pandemi. Sesuai dengan filosofi untuk terus memberikan kebahagiaan, Pocky Day tahun ini turut mendukung masyarakat meminimalisir aktivitas di luar rumah dan memperbanyak waktu di rumah saja dengan menikmati beragam rasa Pocky sebagai teman dalam berekspresi dan berbagi senyum keceriaan saat menghadapi era new normal.

Kampanye Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak pada tanggal 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

“Dalam suasana pandemi seperti ini, banyak senyum yang telah terhapus. Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya untuk mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah. Mekanismenya hanya dengan mengambil foto sambil mengucapkan ‘Pocky!’, sebuah kata ajaib yang akan membuat senyum terbaik saat diucapkan. Setelah itu, foto ini dapat diunggah ke Google Street View yang terdapat dalam situs pocky-day2020.glico.com dan seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky Day 2020,” jelasnya.

Perayaan Pocky Day tahun ini juga spesial untuk masyarakat Indonesia. Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guinness World Records Book untuk tiga varian rasa yaitu, cokelat, stroberi, dan cookies & cream. Kami memberikan penawaran khusus dari Pocky yang hanya tersedia di Tokopedia. Sehingga, masyarakat dapat mengakses secara lengkap tanpa perlu keluar rumah. “Pocky juga hadir untuk melengkapi kebutuhan new normal, dengan berkolaborasi bersama Melekat Sejiwa,” kata Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia.

Untuk mereka yang diharuskan tetap beraktifitas di luar rumah, Pocky turut melindungi dengan paket masker dan perlengkapan makan berdesain unik dan menyenangkan khas Melekat Sejiwa. Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum dan keceriaan seperti Jerome Polin, Ardit Erwandha serta Kristo Immanuel. Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat.

Untuk menambah keceriaan di rumah, Pocky juga menyelenggarakan Pocky Puzzle yang mengajak masyarakat berkreasi bersama keluarga dengan membuat puzzle semenarik mungkin dari stik Pocky. Biskuit berbentuk stik ini dapat dikreasikan dengan mudah untuk menjadi berbagai bentuk menarik. Ini adalah cara baru dalam menikmati Pocky, tidak hanya biskuitnya yang enak dan renyah, sebagai biskuit bersalut, Pocky juga tidak berantakan dan praktis.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved