Penjualan Fashion Muslim Naik 2 Kali Lipat

Tokopedia mencatatkan kenaikan transaksi untuk subkategori Fashion Muslim sebanyak dua kali lipat dalam waktu belakangan ini. “Baju koko pria, rompi muslim, sajadah, sarung anak dan jilbab menjadi produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia sepanjang 2020 dibandingkan 2019,” kata Falah Fakhriyah, Head of Category Development Tokopedia.

Tazkia Hijab Store merupakan pegiat usaha yang memanfaatkan platform digital Tokopedia untuk beradaptasi sekaligus mempertahankan bisnis di tengah pandemi. Toko ini mulai beroperasi tahun 2017 dengan menjual produk fesyen muslim wanita seperti tunik, blus wanita, gamis hingga perlengkapan ibadah seperti mukena.

“Ratusan ribu produk yang terjual lewat Tokopedia berkontribusi terhadap hampir 50% dari total penjualan keseluruhan,” kata Abu Nasor Al Farobi, Pendiri Tazkia Hijab Store. Saat pandemi, dia mengakui terjadi penurunan omset secara drastis hingga 100%.

“Saat ini, ada lebih dari 100 karyawan yang bergantung pada usaha ini. Karena itu, saya terus beradaptasi dan berinovasi agar tetap bisa mempertahankan karyawan di tengah pandemi,” kata Robi. Dia juga mulai gencar memanfaatkan berbagai fitur di Tokopedia demi meningkatkan penjualan. Misalnya dengan menggunakan fitur TopAds dan Bebas Ongkir.

Saat ini, penjualan Tazkia Hijab Store sudah mengalami kenaikan sebanyak dua kali lipat dibandingkan pada awal pandemi. “Tokopedia percaya bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi pandemi,” kata Falah menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)