Penjualan Honda Indonesia Terbesar ke-4 di Dunia

Dengan penjualan hingga akhir Juli 2016 mencapai hampir 120.000 unit, saat ini Honda menduduki posisi terbesar ke-4 di pasar global, setelah Amerika Serikat, China, dan Jepang. Selain itu, pangsa pasar 20% yang diraih Honda Indonesia dalam periode Januari – Juli 2016 merupakan pangsa pasar tertinggi yang diraih Honda di semua negara di seluruh dunia.

Posisi Indonesia untuk bisnis Honda semakin penting dari tahun ke tahun,  setelah mencetak rekor penjualan tertinggi di tahun lalu, penjualan Honda di Indonesia terus menunjukkan hasil yang memuaskan dengan pertumbuhan 32% hingga tengah tahun ini. Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut berkomitmen untuk mengembangkan pasar yang potensial ini dengan mengembangkan fasilitas produksi dan membawa produk-produk baru untuk konsumen di Indonesia.

Honda CR-Z Mugen GT Honda CR-Z Mugen GT

Seperti pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Honda menampilkan Honda CR-Z Mugen GT. Produk baru in tampil dengan spesifikasi balap yang khusus dirancang oleh Honda dan Mugen yang digunakan oleh Honda di ajang balap Super GT Series di Jepang.

Honda CR-Z Mugen GT mulai diperkenalkan dan digunakan oleh Honda di ajang balap Super GT Series pada tahun 2012 di kelas GT300. Model baru ini merupakan pengembangan dari model Honda CR-Z Mugen RR yang tampil perdana pada acara Goodwood Festival of Speed 2011 di Inggris dan di Guangzhou International Automobile Exhibition, pada tanggal 22-28 November 2011 di kota Guangzhou, China.

Honda CR-Z Mugen GT menggunakan mesin berkapasitas 2.800cc twin turbo berkonfiguasi enam silinder (V6) dan juga dilengkapi dengan Racing Hybrid System. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 300HP sesuai dengan regulasi yand ditetapkan oleh Super GT Series kelas GT300. Selain itu menggunakan enam percepatan dan juga mengadopsi teknologi Paddle Shift pada setir balapnya, dengan dimensi 4.445 mm untuk panjang, 1.940 mm untuk lebar serta 1.100 mm untuk tingginya. CR-Z Mugen GT mempunyai berat minimum 1.200 kilogram.

Untuk mengoptimalkan sektor aerodinamika serta performa mobil di atas trek, Honda CR-Z Mugen GT menggunakan body kit tambahan berupa sayap belakang, floor baru, desain bumper depan dan belakang, suspensi khusus untuk balap serta ban khusus balap. “Honda terus memperkenalkan teknologi inovatif, untuk mengajak konsumen akan memasuki “Advanced New World” yang penuh keceriaan dalam alam yang lestari hingga generasi mendatang,” ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Secara total, Honda menampilkan sebanyak 35 mobil yang meliputi Civic Hatchback Prototype yang merupakan penampilan perdana di Asia & Oceania dan All New Honda Civic Turbo Prestige di panggung utama. Di ajang GIIAS 2016, tampil pula Honda Clarity Fuel Cell yang merupakan model berbasis sedan 5 penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang  ramah lingkungan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)