Pentingnya Suntik Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

Meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Indonesia, membuat masyarakat sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Salah satu upayanya dengan mengkonsusmsi multivitamin.

Melihat hal tersebut PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menyelenggarakan roadshow suntik sehat dan edukasi kesehatan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung yang telah dimulai sejak Februari 2021 dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya dengan berkolaborasi dengan mall atau institusi.

Eric Antonius, Brand Manager PT Kalbe Farma Tb mengatakan konsumsi multivitamin dapat dilakukan tidak hanya dengan cara konsumsi tablet mulvitamin sehari-hari tetapi bisa dengan cara disuntik. Layanan suntik sehat yang dilakukan terdiri dari suntik untuk daya tahan tubuh/imunitas (Prove C), suntik bebas pegal lelah (Kalmeco) dan paket komplit 12 multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, bebas pegal lelah, kesehatan kulit agar tetap fit (Cernevit).

Menurut dr. Selvinna, Head of Kalbe Ethical Customer Care (KECC), di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak masyarakat yang harus tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan dan peduli akan kesehatan. Oleh karena itu, masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan konsumsi nutrisi sehat, rutin olahraga serta memenuhi kebutuhan vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin C, B, E dan Zinc.

Lebih lanjut dr. Robert Sinto, Sp.PD-KPTI (Dokter Konsultan Tropik Infeksi RSCM & Carolus) mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 masih terus meningkat hingga saat ini, khususnya baru-baru diumumkan adanya mutasi virus SARS-2 CoV pada kehidupan manusia yang memberikan dampak potensial seperti perubahan penyebaran, perubahan derajat berat penyakit dan perubahan efektivitas diagnosis, terapi dan vaksin sehingga kita tidak boleh lengah dan tetap memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar tidak terpapar virus tersebut. "Oleh karena itu kita harus mematuhi protokol kesehatan 5M, vaksinasi dan membentuk kekebalan tubuh melalui minum multivitamin dan suntik vitamin,” ujarnya.

Adapun keuntungan suntik vitamin sendiri lebih baik yaitu kadar vitamin dalam darah lebih tinggi dibanding di minum karena vitamin langsung masuk ke aliran darah tanpa melalui saluran cerna, kadar maksimal vitamin dalam darah lebih cepat tercapai sehingga efek vitamin dapat dirasakan lebih cepat, dan efek samping pencernaan lebih rendah dibanding minum vitamin.

“Salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap produktif dan sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin, baik dengan cara ditelan juga dengan cara disuntik. Kelebihan konsumsi multivitamin dengan cara disuntik adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat, tidak melukai asam lambung (bagi penderita maag) dan harga relatif terjangkau,” ujar Eric.

Adapun mall yang berkolaborasi yaitu Jabodetabek (Mall Artha Gading, Mall Kelapa Gading, Mall Of Indonesia, Botani Square), Yogyakarta (Hartono Mall), Bandung (Trans Studio Mall, 23 Paskal, Ciwalk, Festival Citylink Mall, Paris Van Jaya), Surabaya (Pakuwon-East Coast Center, Grand City Mall, Galaxy Mall), dan Medan (Sun Plaza).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)