Pentingnya Transportasi Darat Umum Ramah Bayi

Layanan baby car seat akan tersedia di 100 armada Blue Bird.

Adanya kompetisi memacu PT Johnson & Johnson Indonesia terus berinovasi, baik melalui produk maupun komunikasi. Salah satunya, perseroan menggandeng Blue Bird untuk menghadirkan transportasi umum yang ramah terhadap bayi. Melalui program 'Gentle Blue’, Johnson's Indonesia akan menyediakan baby car seat untuk dipasang pada 100 armada taksi Bluebird.

Marketing Manager of Johnson's Indonesia, Fika Yolanda, menyampaikan, inisiasi ini dilatarbelakangi oleh belum adanya transportasi darat umum di Indonesia yang dilengkapi dengan baby car seat. Padahal menurutnya, menggunakan baby car seat saat melakukan perjalanan sudah menjadi regulasi di banyak negara maju.

"Untuk itu kami bersama Bluebird menyediakan baby car seat agar para orang tua yang melakukan perjalanan dengan bayinya dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman," ujarnya saat peluncuran produk baru Johnson's di Jakarta, Kamis (01/08/2019).

Kolaborasi ini pun disambut baik oleh Amelia Nasution, Direktur Marketing Blue Bird. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung dan menjaga kualitas layanan ini agar pelanggan yang bepergian bersama bayi dapat menikmati perjalanan yang tenang, aman, dan nyaman. Saat ini, layanan tersebut masih dalam tahap uji coba dan baru tersedia di Jabodetabek. Ke depan, kata Fika, pihaknya berencana mengembangkan layanan ini apabila kebutuhan masyarakat sudah semakin besar.

Sementara, untuk memberikan dampak positif terhadap Iingkungan, Johnson Indonesia juga bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF) mengadakan program 'Gentle Tree’. Program ini mengundang 2.000 orang tua Indonesia yang tergabung dalam Johnson's Parents Club untuk menanam 2.000 pohon di seluruh Indonesia, dan menamai pohon tersebut dengan nama bayi mereka.

"Penanaman ini akan dilakukan di Ciliwung dan Puncak. Untuk waktu, kami masih menunggu musim yang baik untuk menanam pohon, mungkin sekitar bulan November," tuturnya.

Adapun dari segi produk, salah satu inovasi yang dilakukan Johnson & Johnson Indonesia adalah menghadirkan varian baru Johnson Cottontouch. Produk ini telah dipasarkan sejak Juni lalu. "Varian ini dirancang sebagai produk yang dapat meningkatkan intensitas sentuhan lembut dari orang tua kepada bayinya, terutama selama ritual perawatan kulit bayi," kata Fika.

Meski saat ini dihadapi pada pelemahan ekonomi, Fika mengaku, pihaknya tetap optimistis produk kategori bayi akan terus bertumbuh. Hal ini dikarenakan tingkat populasi di Indonesia masih lumayan besar sehingga market size untuk kategori produk bayi dinilai masih sangat sexy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)