Penyaluran KUR BRI Capai Rp84,8 Triliun per September 2020

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan ekosistem platform e-commerce dan ride hailing. Kolaborasi strategis ini berupa penyaluran Kredit Usaha Rakat (KUR) secara digital untuk mendukung UMKM agar dapat bertahan dan bangkit dari pandemi covid-19.

“Kami bekerja sama dengan sejumlah startup unicorn untuk mengakselerasi penyaluran KUR secara digital. kerjasama ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan KUR serta meningkatkan penyerapan KUR,” ujar Supari, Direktur Bisnis Mikro PT Bank Rakyat Indonesia dalam siaran pers yang diterima SWA Online.

Langkah tersebut juga merupakan respons atas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Mei 2020. Bank BRI kini juga telah membuka akses pengajuan KUR lewat channeling online melalui sejumlah startup unicorn di Tanah Air, sebut saja Tokopedia, Shopee, Gojek dan Grab.

Pembukaan akses ini memungkinkan para mitra UMKM dari 4 start up unicorn tersebut dapat mendapakan akses penerimaan KUR secara digital dari Bank BRI dengan mudah dengan mendaftarkan usahanya di microsite Bank BRI.

Perseoran membukukan ada 5.898 UMKM mitra Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee yang telah mengajukan pinjaman KUR melalui portal KUR BRI. Sementara itu, hingga 20 September 2020, Bank BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp84,8 triliun kepada 3,086 juta debitur di seluruh Indonesia.

 “Kami akan terus memperkuat penyaluran KUR secara digital dengan membuka peluang kerja sama dengan perusahaan e-commerce sebagai bentuk kolaborasi untuk menyelamatkan UMKM di masa pandemi,” kata dia menambahkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Bank BRI KUR

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)