Peraih SATU Indonesia Awards Berbagi Kunci Kreatif di Ideafest 2018

PT Astra International Tbk turut mendukung festival kreatif tahunan IdeaFest 2018. Perhelatan ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta Convention Center.

Mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, IdeaFest 2018 mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional dengan menyajikan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif.

Astra menghadirkan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2010 Amilia Agustin (Inisiator Go To Zero Waste School, Bandung, Jawa Barat), dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2014 Irwan Bajang (Inisiator Indie Book Corner, Sleman, Jawa Tengah) dalam sesi bincang inspiratif dengan tema Light of Hope for Indonesia: Inspiring Community, Empowering Change.

Amilia meraih apresiasi SATU Indonesia Awards pada bidang lingkungan dari Astra pada tahun 2010. Sejak kelas 1 SMP hingga lulus perguruan tinggi, tidak ada kata menyerah dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungannya. Menurutnya, ketika anak muda memiliki gagasan dari passion-nya secepat mungkin segera diwujudkan dan jangan ditunda.

“Ketika memiliki ide dan passion, jangan tunggu besok dan jangan banyak alasan,” ujarnya.

Sementara itu, Irwan Bajang yang telah memberikan kontribusi kepada dunia tulis-menulis melalui penyelenggaraan taman bacaan dan kelas bedah naskah, memberikan masukan kepada penulis-penulis muda agar mendapatkan motivasi dan hasil yang baik dalam tulisannya dilihat dari sudut pandang banyak orang.

“Kolaborasi dibutuhkan untuk mempercepat penyebaran virus cinta dunia tulis-menulis di Indonesia,” ujar Irwan.

Lebih lanjut, Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications Astra, menjelaskan mengenai semangat partisipasinya yang terinspirasi dengan tema ‘Ç’dalam perhelatan tersebut. “Bagi kami, tema C ini berarti Creativity. Kami berharap anak-anak muda kreatif ini dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama demi kemajuan bangsa,” tutur Boy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)