Perangkat Candy Meluncur di Pasar Indonesia

Memiliki sebuah hunian yang nyaman serta aman adalah impian semua orang. Di era teknologi yang telah mengambil peranan di berbagai aspek dalam kehidupan manusia, hunian juga tidak ketinggalan mendapatkan manfaat peranan teknologi ini — menjadikan  'rumah pintar' sebuah produk yang cukup dinikmati.

Rumah masa depan akan berisi produk-produk yang terkoneksi internet dan dilengkapi kemampuan membuat hidup lebih mudah, lebih ringkas dan lebih nyaman. Membidik peluang tersebut,  brand perangkat rumah elektronik asal Italia, Candyakan meramaikan pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia.

Sebelum ke Indonesia, Candy sudah merangsek ke pasar  Singapuran pada pertengahan 2017. Candy akan hadir di Indonesia dengan rangkaian produk generasi baru yang seluruhnya telah terkoneksi dengan internet, di antaranya adalah mesin cuci interaktif Bianca dan Watch & Touch Oven.

Untuk memulai langkahnya di Indonesia,  Candy Group menggandeng PT Berkat Andijaya Elektrindo (BAE) sebagai distributor tunggal. Marco Corno, General Manager Overseas Operations, Executive Board Member Candy Group,mengungkapkan  optimismenya akan keunggulan teknologi Candy akan diterima dengan baik oleh pasar Indonesia.

"Pada 2014, kami adalah perusahaan pertama yang meluncurkan rangkaian produk perangkat rumah yang terkoneksi Wi-Fi. Dialog berkesinambungan dan pertukaran informasi yang intensif dengan pelanggan telah membantu kami mengumpulkan data-data penting tentang interaksi konsumen dengan perangkat rumah elektronik. Tentu saja, hal ini bermanfaat untuk mengembangkan produk dan mempelajari ekspektasi mereka terhadap produk-produk generasi baru," ungkapnya.

Carlos Carneiro, Overseas Distributors Commercial Director Candy Group, lebih lanjut menjelaskan bahwa Bianca adalah mesi cuci pertama yang memiliki intuisi dan fitur unggulan. Produk ini akan mendengarkan dan memahami kebutuhan penggunanya, serta menjalankan program yang paling efektif dan cocok sesuai dengan kebutuhan spesifik pencucian.

"Untuk pertama kalinya, Anda bisa bicara dengan mesin cuci melalui ponsel pintar  menggunakan fungsi 'Talking Bianca'. Dengan dialog yang alami dan interaksi yang cerdas, Bianca memahami kebutuhan individual dan membantu pengguna memilih program pencucian yang tepat, merekam kebiasaan mencuci dan menyediakan tips mencuci yang bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu Watch & Touch Oven, jelas Carlos adalah pilihan high-end dengan fitur-fitur premium dan desain ikonik. Memiliki kapasitas ruang hingga 78 liter dan multifungsi, memungkinkan pengguna memasak menu hingga 5 tahap pemasakan. Melalui produk ini, Candy mengekspresikan karakter brand Italia seperti, kreativitas dan style layaknya cita rasa asli Italia.

Menurutnya, pintu oven seluruhnya berfungsi sebagai command panel dengan layar 19 inci yang mengontrol dan mengawasi setiap tahap pemasakan. Kamera pintu yang terintegrasi, akan memberikan gambar dekat dari seluruh proses memasak Anda tanpa harus membuka pintu oven. Anda dapat melihat dan mengawasi proses memasak, waktu yang tersisa, suhu di dalam, dan semua prosedur lewat layar. Teknologi Candy simply-Fi connectivity juga memudahkan pengguna untuk mengamati proses memasak dari jarak jauh menggunakan tablet atau ponsel pintar.

Andy Arif Widjaja, Direktur Pengelola PT Berkat Andijaya Elektrindo di kesempatan yang sama juga  yakin  bahwa produk Candy bisa bersaing di Indonesia. Alasannya, konektivitas telah memasuki seluruh aspek kehidupan kita dan akan terus berkembang. "Dengan alasan ini, kami optimistis perangkat rumah elektronik dengan konsep simple and smart living yang ditawarkan oleh Candy akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakindigital-savvy dan terkoneksi dengan internet," ungkap Andy.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)