Perhatikan Kebahagiaan Karyawan, Tiket.com Raih Peringkat Survey Happiness Index

Pandemi memberi tantangan besar bagi perusahaan dan karyawan. Baik perusahaan dan karyawan harus senantiasa menjaga produktivitas dan mempertahankan bisnis di tengah tekanan krisis ekonomi dan kesehatan.

Platform Online Travel Agent (OTA) Tiket.com justru meraih prestasi di tengah situasi penuh tantangan ini. Tiket.com menduduki peringkat ke-5 pada Happiness Index 2021 berdasarkan hasil kalkulasi Revou. Ranking ini didapatkan melalui metode kalkulasi dengan mengumpulkan daftar perusahaan Indonesia dari situs Tech in Asia,Glassdoor dan Jobstreet.

Chief People Officer Tiket.com Dudi Arisandi mengatakan perusahaannya berusaha menerapkan people-centric. “Dengan core value HAPPY (Hunger, Agile, People-oriented, Performance driven, dan Yourself), Tiket.com terus meredefinisikan dan memperkuat makna bekerja dan berkarya dengan kejujuran dan transparansi, sehingga budaya ini pun terus terpancar dalam operasional perusahaan sehari-hari,” tuturnya.

Faktor pertama adalah gaji. Secara keseluruhan, mampu mempertahankan rating 4,55 karena tidak ada pemotongan gaji dan pemutusan hubungan kerja meskipun berkecimpung di industri pariwisata yang sangat terdampak akibat pandemi.

Kemudian, faktor kedua adalah fasilitas. Hal yang dapat berhasil dipertahankan oleh OTA ini terutama di saat pandemi seperti sekarang ini adalah fasilitas Flexi Wallet. Flexi Wallet memberikan benefit yang dapat digunakan oleh t-fam (tiket family) sesuai dengan kebutuhan masing-masing, seperti hobi, edukasi, wellness, top-up medical, berbagai kebutuhan pekerjaan (work related tools), serta berlibur menggunakan ragam produk.

Lalu, beberapa fasilitas yang disediakan yang berhubungan dengan kesehatan t-fam adalah asuransi kesehatan (termasuk penanganan pasien Covid-19), dokter virtual 24/7, beragam kelas wellness virtual, sesi virtual untuk mental wellness, beragam kelas virtual gratis untuk mengasah bakat, dan masih banyak lagi.

Berikutnya, faktor work-life balance turut memegang peranan penting bagi kebahagiaan karyawan sehingga lebih baik dalam mengatur stres. Hal ini karena ketika work from home, batasan antara jam kerja dan jam pribadi menjadi kabur. Fleksibilitas menjadi kunci penting yang turut membantu meningkatkan kebahagiaan karyawan di suatu perusahaan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)