Marketing Trends

Perkuat Brand Pipa, WDJ Gabungkan Rucika Wavin

Perkuat Brand Pipa, WDJ Gabungkan Rucika Wavin

Pertumbuhan populasi dan peningkatan belanja infrastruktur sumber daya air memacu industri sistem pipa air PVC untuk tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini dialami oleh PT Wavin Duta Jaya (WDJ) dalam mengembangkan bisnisnya di tengah persaingan yang ada. Mempertahankan posisinya sebagai market leader di industri yang telah digeluti selama 40 tahun,WDJ berusaha meningkatkan daya saing dengan mengambil langkah strategis demi memajukan bisnis usahanya.

Kiri-Kanan: Chief Operation Officer PT Wavin Duta Jaya, Hendro Sugito & Commercial, Communication & Support Manager PT. Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya.

Menurut Chief Operation Officer PT Wavin Duta Jaya, Hendro Sugito, langkah yang diambil dengan melakukan pemerataan distribusi usahanya secara nasinonal. Ratusan ribu kilometer pipa yang dipasok untuk kebutuhan semua jaringan air di seluruh infrastruktur Indonesia mampu diwujudkan WDJ. “Distribusi bagi kami sangat penting untuk men-deliver setiap kebutuhan customer dan mitra usaha. Pemerataan distribusi di tingkat nasional ini diharapkan dapat lebih menjangkau konsumen dan mitra usaha hingga ke pelosok Indonesia,” ungkapnya.

Memahami budaya konsumen dan mitra usaha yang beranekaragam di masing-masing daerah juga menjadi bagian bisnis yang diambil WDJ. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan setiap konsumen, sehingga menjadi kunci kepercayaan masyarakat pada produknya. Langkah bisnis lain sesuai tema “Together Makes Us Stronger,” WDJ berusaha untuk meningkatkan daya saing dengan membangun brand. “Penguatan brand menjadi sebuah strategi yang tepat untuk menjaga positioning dan sustainability di masa depan,” ujar Hendro.

Rucika Wavin menjadi model strategi penguatan brand terbaru yang dilakukan oleh WDJ. Menurut Commercial, Communication & Support Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya, penggabungan kedua merek ini menjadi langkah bisnis yang akan menjaga komitmennya untuk mengalirkankan kehidupan lewat sistem pipa air PVC di Indonesia.

“Rucika Wavin menjawab himbauan pemerintah untuk mengembangkan merek lokal dan PT Wavin Duta Jaya melakukannya lewat strategi yang tepat untuk menjaga agar tetap menjadi market leader di industri ini,” ungkapnya.

Penggabungan dua brand, Rucika dan Wavin menjadi Rucika Wavin akan membawa merek keduanya kuat di pasar Indonesia. “Kami optimistis langkah besar ini akan memberi perubahan besar dan lebih baik ke dalam tubuh perusahaan bersama mitra usaha dan pelanggan,” ujar Putra Wijaya.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved