Perkuat Ekosistem Konten Lokal, GoPlay Galang Pendanaan

Anak usaha Gojek yang bergerak di penyediaan konten lokal on demand yaitu GoPlay mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya yang dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures; bersama dengan Openspace Ventures, Ideosource Entertainment, dan Redbadge Pacific.

CEO GoPlay, Edy Sulistyo, mengatakan pihaknya membangun teknologi dan menyempurnakan fitur-fitur GoPlay selama setahun terakhir ini. Sehingga, sekarang saatnya untuk merangkul para partner yang memiliki keahlian mendalam di industri untuk memacu pertumbuhan bisnis.

“Dengan menggabungkan sumber daya, keahlian para partner, dan rekam jejak Gojek di Indonesia, GoPlay berada dalam posisi yang tepat untuk dapat terus mendukung dan menumbuhkan industri kreatif Indonesia, sekaligus menjangkau lebih banyak konsumen dengan konten lokal berkualitas," tegasnya.

CEO Ideosource Entertainment (anak perusahaan NFCX), Andi Boediman, optimistis pasar konten Indonesia berpotensi untuk mencapai US$ 1 miliar dalam tiga tahun ke depan. Sementara Founding & Managing Partner ZWC Partners, Patrick Cheung, mengatakan, pihaknya sangat senang bahwa Gojek dan GoPlay memperhitungkan nilai tambah yang dapat ZWC Partners berikan dalam pengembangan GoPlay, yaitu sumber daya, jaringan, serta pengetahuan dan pengalaman kami di pasar China.

Sementara Managing Partner Golden Gate Ventures Jeffrey Paine menambahkan akan adanya rencana untuk memperluas akses ke lebih banyak konten lokal melalui GoPlay.  Partner Openspace Ventures Hian Goh mengatakan pihaknya melihat GoPlay sebagai peluang pertama untuk berinvestasi di industri produksi konten Indonesia karena GoPlay memiliki posisi unik untuk dapat mengatasi tantangan yang sebelumnya dihadapi oleh masing-masing pemain layanan over-the-top (OTT) lainnya.

“Keberadaan GoPlay di dalam ekosistem Gojek, yang didukung dengan fokus kuat Goplay pada konten lokal adalah sebuah kombinasi yang unggul," jelasnya.

Founder sekaligus Managing Partner Redbadge Pacific, Jonathan C.Kim, menambahkan, GoPlay berpotensi turut serta mendorong pertumbuhan permintaan konten lokal berkualitas tinggi, dengan jangkauan luas ekosistem Gojek. “Kami telah melihat di pasar-pasar lain seperti AS dan Korea, betapa kuatnya konten yang diciptakan dan dikurasi secara lokal dengan menggunakan platform yang tepat,” ujar dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
GoJek Goplay

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)