Perkuat Pasar LED TV, LG Luncurkan QNED Mini LED TV di Indonesia

Ketatnya persaingan pasar LED TV di Indonesia merangsang PT LG Electronics Indonesia (LG) untuk terus berinovasi dalam memperkuat dan memperbesar pasar LED TV di Indonesia. Mengingat untuk pasar LED TV, LG harus bersaing dengan beberapa produsen dan merek elektronik ternama dari beberapa negara seperti Korea, Jepang, China, dan Eropa.

Menurut Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, salah satu inovasi terbaru dibenamkan pada LG QNED Mini LED TV yang dihadirkan untuk memperkuat jajaran TV premium LG di tahun ini. “LG QNED Mini LED TV membawa serta lompatan teknologi pada kategori LCD TV yang menjadi bukti keberhasilan LG dalam berinovasi untuk terus berupaya memberikan yang lebih baik bagi penggunanya,” katanya.

Dengan pengumuman resminya pemasaran LG QNED Mini LED TV ini, LG menyatakan bahwa keberadaan TV terbaru LG ini sudah dapat ditemui di berbagai toko elektronik yang menjadi jaringan penjualan LG maupun official store LG di platform penjualan daring.

Perdana di Indonesia, LG QNED Mini LED TV akan hadir dalam dua opsi resolusi yaitu 8K dan 4K. Khusus untuk resolusi 8K, terdapat dua pilihan bentang layar yaitu 75 inci dengan 75QNED96TPA dan 65 inci melalui model 65QNED96TPA. Sementara bagi resolusi Ultra HD 4K, tersedia dalam bentang layar 65 inci lewat model 65QNED91TPA. Harganya untuk 4K, mulai dari Rp40 juta, sedangkan 8K mulai Rp50 juta per unit.

Ia menambahkan inovasi utama pada LG QNED Mini LED TV ini ada pada sisi reproduksi gambar. Hal ini dicapai berkat kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan LCD TV yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED. Bila teknologi NanoCell telah dikenal sebelumnya dalam keunggulan reproduksi pewarnaan, Mini LED menjadi pengembangan pada sisi pencahayaan latar (backlight) yang lebih baik dibanding teknologi sebelumnya.

Diakui Hoony, performa QNED Mini LED TV ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional. Hasil dalam pengujian tersebut menyatakan, LG QNED Mini LED TV terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

Melengkapi inovasi besar pada layar, LG membekali mini LED TV dengan kehadiran dua inovasi besar Dolby Laboratories yaitu Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos. Kehadiran keduanya menjadi kombinasi kuat dalam menghasilkan tayangan sinematik. Bila yang disebut pertama secara cerdas melakukan penyesuaian gambar berdasarkan genre konten dan nuansa sekitarnya, Dolby Atmos menyajikan suara surround yang multi dimensi.

Melengkapi pengalaman penggunaan lebih nyaman, dihadirkan melalui pemutakhiran sistem operasi webOS. Menjadi versi terbaru platform TV pintar intuitif LG, antarmuka pengguna webOS terbaru ini menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana serta memberikan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya. Magic Remote pun didesain ulang dengan memiliki hot key khusus untuk penyedia konten populer yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)