Perlindungan Ganda Cat Avitex Anti Viruz

Produsen cat Avian Brands memperkenalkan terobosan baru, yaitu cat Avitex Anti Viruz yang diklaimn ampuh membunuh virus Covid-19 dan bakteri penyebab TBC hingga 99,9%. 

Dengan Powerhealth Technology yang menggabungkan 2 zat aktif, cat Avitex Anti Viruz memberikan perlindungan ganda terhadap Virus Covid-19, Influenza A(H1N1), Coxsackievirus dan 10 bakteri patogenik, salah satunya bakteri Mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit TBC. Produk ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam upaya menghentikan rantai penularan penyakit akibat virus dan bakteri. 

“Hari ini Avian Brands telah merilis Cat Avitex Anti Viruz,  yang mana produk ini telah melewati serangkaian pengujian dan tersertifikasi dari lembaga-lembaga yang kredibel,"  ungkap Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands dalam keterangan resminya di Jakarta (16/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Reisa Broto Asmoro, praktisi kesehatan dan family influencer mengungkapkan, “Saat ini saya sedang merenovasi rumah. Saya memutuskan melakukannya tahun ini, karena melihat kasus Covid -19 yang sudah mulai menurun dan saya ingin memberikan suasana baru hunian yang sehat dan nyaman untuk anak dan keluarga”.

Pandemi Covid-19 membangun kesadaran banyak orang akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Di dalam rumah sangat mungkin virus dan bakteri bisa berkembang. Tembok adalah area terluas yang ada di dalam rumah. Untuk itu, kebersihan tembok perlu mendapat perhatian khusus. Bila lalai bukan tidak mungkin, virus dan bakteri dapat bersarang dan berkembangbiak di tembok sehingga dapat membahayakan kesehatan penghuni rumah. Virus Covid-19 dapat hidup dan menempel pada benda mati selama berhari-hari. Tak jarang interaksi dan aktivitas memegang tembok yang dilakukan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa dapat menjadi media penularan penyakit oleh virus dan bakteri.

“Powerhealth Technology menggabungkan 2 bahan aktif untuk memberikan perlindungan ganda terhadap virus dan bakteri”, jelas Angelica Tanisia Jozar, Director Research, Development & Innovation Avian Brands yang telah melakukan serangkaian pengembangan dan pengujian produk Avitex Anti Viruz. 

Powerhealth Technology bekerja secara aktif menyerang membran virus dan bakteri yang menempel pada tembok yang telah dilapisi oleh Avitex Anti Viruz. Kemudian secara serentak menghancurkan pro tein dan materi DNA/RNA virus dan bakteri, serta menghentikan perkembangbiakan dan penularan penyakit yang disebabkan virus dan bakteri pada tembok rumah.

Sebagai Duta Stop TB, Reisa Broto Asmoro mengapresiasi Avian Brands atas langkahnya dalam mencegah penyebaran bakteri TBC di Indonesia. “Saat ini, penderita TBC di Indonesia hampir mencapai 824.000 kasus dengan angka kematian sebanyak 13.110 kasus, yang  dilaporkan hanya sekitar 47% saja atau sekitar 387.280 kasus TBC. Bakteri TB ini juga mudah menyebar melalui droplet, saat penderita TBC batuk, berbicara, bersin, tertawa, atau bernyanyi.”, jelas Reisa.

Avitex Anti Viruz telah diuji melalui serangkaian penelitian dan pengembangan serta telah tersertifikasi  oleh Analytical Lab Group (ALG) Amerika Serikat, JIS (Japanese Industrial Standard), Green Label Singapore, dan Universitas Airlangga Surabaya – Tropical Disease Diagnostic Center yang secara langsung melakukan pengujian terhadap keampuhan Cat Avitex Anti Viruz dalam membunuh virus Covid-19 dan bakteri penyebab TBC (Tuberculosis) hingga 99,9% dalam waktu 1 jam sejak diaplikasikan dan dapat  bertahan aktif selama 5 tahun bahkan bisa lebih lama, selama lapisan cat dalam keadaan baik dan menempel sempurna di tembok.

“Cat Avitex Anti Viruz ini juga bisa ditinting lebih dari 10 ribu warna pilihan, sehingga konsumen bisa mengecat tembok rumah sesuai dengan warna yang diinginkan dan warnanya tidak mudah pudar," jelas Ellen.

Produk baru ini  hadir dalam 2 kemasan, 5kg dan 25kg dan dipasarkan offline di toko-toko bangunan atau supermarket bangunan terdekat di kota serta online di e-commerce.

Selama lebih dari 4 dekade Avian Brands telah memberikan warna bagi kehidupan jutaan keluarga Indonesia, melalui aneka ragam produk-produk di antaranya Cat tembok Sunguard All in One, Supersilk Anti Noda dan Avitex, cat pelapis anti bocor No Drop, serta cat kayu & besi Avian.

Pendiri Avian Brands, Soetikno Tanoko mulai membangun usaha cat pada tahun 1978, berawal dari pabrik seluas 800 m2. Berkat kerja keras dan keuletannya, perusahaan terus berkembang pesat dengan sistem terintegrasi sehingga kini memiliki 2 pabrik cat yang aktif beroperasi dengan total kapasitas produksi lebih dari 286.000 metrik ton per tahun per 31 Mei 2021.

Tahun 2020, Avian Brands telah menyelesaikan pembangunan gedung seluas 5.000 meter2 untuk pusat riset, pengembangan dan inovasi bernama Avian Innovation Center dan untuk menunjukkan komitmen perusahaan atas pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja sesuai dengan standar internasional, Avian Brands telah berhasil menerapkan antara lain ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. 

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)