Perluas Lini Bisnis, Sampoerna Gold Rilis Produk Investasi Emas

Anak perusahaan Grup Sampoerna, PT Sampoerna Gold Indonesia (PT SGI) meluncurkan produk logam mulia bernama "Waris". Memiliki kadar sebesar 99,99 persen, Waris akan dipasarkan dalam ukuran 10 gram.

Pemilihan nama Waris mengambil inspirasi dari prinsip yang dipegang teguh oleh Putera Sampoerna, generasi ketiga pendiri Grup Sampoerna bahwa warisan paling berharga bagi generasi penerus adalah pendidikan berkualitas. Emas memiliki karakteristik cenderung tahan terhadap inflasi, harga cenderung stabil bahkan meningkat dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali. Ketiga alasan tersebut menjadikan emas dinilai cocok sebagai investasi jangka panjang, untuk keperluan pendidikan ataupun lainnya.

“Emas sudah sejak lama menjadi salah satu pilihan investasi paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Kami melihat tren pertumbuhan menabung emas meningkat secara konsisten, terutama di tengah dinamika ekonomi global. Keputusan terjun dalam sektor ini merupakan sebuah langkah strategis,” kata Jacqueline Michelle Sampoerna.

CEO PT SGI, John Aryananda, menuturkan, dengan mengusung desain batik unik khas Sampoerna, Waris dilengkapi dengan sistem deteksi keaslian berbasis kode QR. Masyarakat juga dapat mengecek autentisitas produk melalui situs atau aplikasi khusus, dan memastikan bahwa likuiditas Waris terjamin.

Ia pun berharap, kehadiran Waris mampu menjawab permintaan masyarakat Indonesia akan pilihan investasi yang aman dan tepercaya. “Sebagai perusahaan dengan rekam jejak bisnis lebih dari 100 tahun di Indonesia, merek Sampoerna telah mengakar kuat di tengah masyarakat dan diharapkan menjadi jaminan keamanan dalam memperoleh logam mulia autentik dan berkualitas tinggi," ujarnya.

Agar masyarakat dapat mengakses Waris dengan mudah, John memastikan pihaknya akan menunjuk distributor yang kredibel, memiliki jaringan luas dan terbukti, mampu menyerap produksi Waris, serta berbasis daring.

Platform berbasis daring menjadi salah satu kriteria kunci kami dalam menjalin kerja sama dengan distributor. Membeli logam mulia harus menjadi pengalaman yang mudah dan praktis, tetapi tetap aman,” jelas John.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)