Perlukah Memasang Microchip pada Hewan Peliharaan?

Pemasangan microchip untuk hewan kesayangan masih menjadi hal yang cukup awam di Indonesia. PT Ivetdata Global bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) mengadakan sosialisasi tentang hal ini Serba-Serbi Microchip.

“Penanaman microchip diwajibkan sebagai salah satu upaya untuk menjaga status DKI Jakarta sebagai provinsi yang bebas rabies. Di satu sisi akan membantu pemerintah dalam pengontrolan penyakit rabies di sisi lainnya juga sangat berguna untuk pendataan hewan,” Drh Sri Hartati Msi.

Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Drh M. Munawaroh MM. juga mengatakan Ivetdata mendukung program PDHI, karena PDHI segala sesuatunya mengarah pada industri 4.0.

Ivetdata merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan database untuk hewan peliharaan dimana pemilik dan dokter hewan dapat saling terhubung dan berkomunikasi melalui jaringan internet. 

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk melakukan sosialisasi kepada dokter hewan di Indonesia tentang betapa pentingnya Microchip dan database supaya anjing dan hewan peliharaan yang sering hilang bisa cepat ditemukan. Ivetdata hadir untuk menjadi solusi dan menjembatani komunikasi antara pemilik hewan peliharaan dan juga dokter hewan tersebut,” jelas Diana Sanjoto,CEO Ivetdata.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)