PermataBank Ajak Semua Mipster Untuk Berkreasi

Terminologi Mipster saat ini sedang popular. Sebab,  mulai banyaknya bermunculan generasi Muslim yang bangga dengan identitas muslimnya serta bisa mengikuti arus perkembangan zaman yang dinamis, kompetitif serta tetap menjaga syariat dan ajaran Islam.

Agama Islam kini sedang menjadi sorotan mata masyarakat dunia, di`mana populasi penganut agama Islam di seluruh dunia saat ini ada sekitar 1,6 miliar. Bahkan pada tahun 2020, diperkirakan populasi muslim dunia akan dapat menyumbang lebih dari US$ 2,6 triliun dari industri gaya hidup dan makanan halal.

Semakin hari semakin banyak tokoh-tokoh muslim muda dunia yang menginspirasi karena kecerdasan, kemanusiaan, kreativitas dan inovasi. Contohnya seperti: Malala Yousafzai yang memenangkan hadiah Nobel pada usia 17 tahun, Ibtihaj Muhammad (pemain anggar Olympiade mewakili US), Maher Zain (penyanyi Internasional), Hana Tajima (Fashion Designer), Mohamed Salah (pemain sepak bola Mesir untuk klub Inggris, Liverpool F.C), dan banyak lagi.

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Indonesia saat ini sudah mulai banyak tokoh-tokoh muslim inspiratif muda yang bermunculan, bahkan mendapat pengakuan hingga tingkat global. Beberapa dari mereka akan hadir di gelaran Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018, seperti Dian Pelangi, Pevi Permana, Ayu Zulia Shafira, Medina Zein, dan Chiki Fawzi.

Mereka akan melakukan sharing session yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak para generasi muda muslim. Tidak ketinggalan rangkaian Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 ini turut menghadirkan Ustadz Hanan Attaki dalam sesi iftar dan tarawih bersama, Rene Suhardono dan Ahmad Fuadi, sebagai pengisi materi pembekalan yang bermanfaat bagi generasi muda muslim.

Ridha DM. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank, mengatakan, “Kami menyadari bahwa saat ini generasi Mipster di Indonesia sedang berkembang pesat dan bangga akan atribut dan identitas Islamnya yang kreatif, dinamis dan energetik. PermataBank Syariah mengajak semua Mipster untuk #MampukanDiri bukan hanya terlihat lebih keren tetapi juga berprestasi. Contoh sederhana adalah mulai menabung untuk naik haji dari usia muda, rajin membayar zakat dan sedekah, rajin menciptakan sesuatu sambil selalu mengamalkan kepercayaan dan ini yang membuat mereka menjadi inspiratif.”

Dalam sisi lainnya, Sheena Krisnawati, Founder Indonesia HijabFest, mengatakan, ”Mengikuti perkembangan yang ada saat ini industri hijab semakin berkembang membuat pangsa pasar dan bisnis hijab memiliki potensi yang menjanjikan. Secara konsisten, sejak tahun 2012 kami menyelenggarakan Indonesia Hijabfest. Dengan turut mendukung acara Mipster Project X Hijabfest 2018, kami berharap semoga kegiatan ini dapat diterima di Indonesia dan di Jakarta pada khususnya."

Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah, menjelaskan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim memiliki potensi besar dalam pasar industri mode hijab. Wardah berkolaborasi dengan PermataBank Syariah dalam Mipster Project x Indonesia HijabFest 2018 mendukung anak bangsa agar dapat mewujudkan ide kreatif mereka yang dituangkan melalui acara seperti ini sesuai dengan tujuan acara, yakni menyalurkan bakat para generasi Muslim secara positif agar dapat menginspirasi masyarakat luas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!