PermataBank Catatkan Diri sebagai Bank Buku IV

PermataBank resmi dinobatkan menjadi bank buku IV oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ketetapan tersebut diberikan pada tanggal 20 Januari 2021 lalu. Bank swastas ini berhasil membukukan modal inti di atas Rp30 triliun, sesuai dengan data pada tanggal 31 Desember 2020.

“Kami bersyukur PermataBank kini telah menjadi Bank BUKU IV,” kata Ridha D.M Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank dalam siaran pers yang diterima SWA Online (25/01/2021). Ketetapan ini, menurutnya, mencerminkan kepercayaan dari para pemangku kepentingan, OJK, Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali, serta para nasabah.

Ridha menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk menjadikan PermataBank sebagai agent of development didukung oleh permodalan yang kuat, prudential banking sesuai dengan good corporate governance, serta pengembangan berkelanjutan dari platform dan layanan perbankan digital.

“Kami memanfaatkan keahlian corporate banking Bangkok Bank dan jaringan internasionalnya untuk menciptakan nilai bersama dengan PermataBank serta menjadi mitra tepercaya bagi para nasabah, karyawan, dan komunitas kami di Indonesia,” ujar Chartsiri Sophonpanich, Presiden Bangkok Bank dan Komisaris Utama PermataBank.

Sebagai tambahan, bank berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan operasional sebelum pencadangan sebesar Rp2,6 triliun, atau tumbuh sebesar 20,4%(yoy) pada akhir triwulan III 2020 lalu. Pencapaian tersebut juga dilanjutkan dengan suksesnya proses integrasi antara Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia dan PermataBank yang telah berlangsung pada tanggal 21 Desember 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)