PermataBank Kenalkan Model Branch

Mewujudkan salah satu bagian penting dari digital roadmap-nya, PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) meluncurkan model branch dan memperbarui corporate website.

Pada model branch tersebut, PermataBank melakukan konfigurasi ulang, mendesain dan membayangkan kembali konsep cabang yang dapat beradaptasi dengan perubahan perilaku dan gaya hidup nasabah. Konsepnya dibangun bergaya kekinian.

Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank, mengatakan, model branch didesain sedemikian rupa agar dapat melayani nasabah dengan konsep paperless dan semua aktivitas dapat dilakukan secara digital, sehingga staf bank fokus membantu nasabah dalam hal konsultasi dan transaksi yang kompleks.

Ia menjelaskan, nasabah yang datang akan dibantu oleh staf,  tapi semua transaksi diselesaikan secara digital dengan desain dan pengalaman yang konsisten di semua channel online PermataBank lainnya. Menurutnya, inilah yang membedakan Model Branch PermataBank dari cabang digital bank pada umumnya.

“Pembukaan model branch ini merupakan salah satu wujud dari digital roadmap PermataBank. Model Branch ini merupakan yang pertama di perbankan Indonesia yang secara berkelanjutan akan menempatkan teknologi digital yang tepat dan sesuai bagi nasabah. Strategi ini agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline,” ujarnya.

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank, menambahkan, model branch ini memiliki semua tampilan dan desain yang canggih seperti PermataMobile X.

“Platform yang digunakan adalah platform yang sama dengan layanan digital yaitu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM dan media sosial PermataBank,” tambahnya. Untuk pembaharuan website,  dibuat desain baru yang kekinian yang konsisten dengan PermataMobile X dan model branch.

Abdy juga mengungkapkan penerapan teknologi digital di PermataBank telah memberikan dampak signifikan pada perkembangan kinerja perusahaan. Volume bisnis perusahaan mengalami kenaikan 83%, yakni 157 juta pada tahun 2016 menjadi 288 juta pada tahun 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)