PermataBank Tunjuk M&C Saatchi Indonesia,Tangani Komunikasi Terintegrasi

Foto : ilustrasi (dok.)

Di era digital seperti sekarang para pelaku usaha perlu memikirkan cara untuk membangun merek yang kuat, agar produk yang dipasarkan secara daring dapat menarik minat dan merebut hati konsumen. Mengingat brand awareness sebagai salah satu elemen penting dari merek dapat dilakukan dengan proses yang lebih cepat melalui platform digital. Dengan kondisi tersebut, suatu merek (brand) yang sudah cukup dikenal selama puluhan tahun di ranah offline, barangkali menjadi tidak dikenal di ranah online atau setidaknya kalah bersaing dengan yang baru yang lebih dulu eksis di ranah digital.

Karena itu, penting bagi suatu merek untuk hadir secara online dengan memanfaatkan berbagai platform yang tersedia, mulai dari website, marketplace, bahkan media sosial untuk mempertahankan merek yang sudah dikenal oleh masyarakat. Hadirnya platform e-commerce atau marketplace pun menjadi kanal yang tidak boleh dilewatkan.

Menyadari hal di atas, PermataBank perlu melakukan pendekatan inovatif dalam membangun merek dan integrasi tanpa batas dengan solusi digital. Apalagi PermataBank sebagai salah satu dari 10 bank teratas di Indonesia dengan 294 cabang, empat Mobile Branch, 22 layanan on-stop untuk Perbankan Syariah, dan satu Voice ID Caller yang melayani nasabah di seluruh Indonesia.

Menurut Glenn Ranti, Division Head Marketing Communication dari PermataBank, pihaknya membutuhkan mitra dengan kemampuan digital yang kuat dan dengan telinga yang tulus untuk memberikan ide-ide berwawasan yang selaras dengan konsumennya terutama generasi muda milenium.

Untuk merealisasikan keinginannya, BankPermata menunjuk M&C Saatchi Indonesia untuk menghandel komunikasi terintegrasi. M&C Saatchi merupakan jaringan agensi independen terbesar di dunia, dan berkiprah di Indonesia pada Januari 2018. Agensi ini menawarkan solusi pemasaran terintegrasi, termasuk periklanan, pemasaran media digital dan sosial, pemasaran seluler, pemasaran kinerja, CRM, analisis data, public relations dan pemasaran influencer, pemasaran olahraga dan hiburan, sponsor, pemasaran pembelanja, dan juga inovasi ritel.

Glenn menambahkan M&C Saatchi telah memenangkan bisnis untuk PermataBank dalam promosi multi-agensi yang diikuti oleh lima agensi, yang sebelumnya dipegang oleh Narrada Communications. Lingkup layanan ini meliputi Above the Line (ATL), Below the Line (BTL), dan Digital. “Kami sangat senang dengan pendekatan inovatif yang dilakukan M&C Saatchi dalam membangun merek dan integrasi tanpa batas dengan solusi digital. Kami berharap dapat mengembangkan kemitraan yang kuat dengan M&C Saatchi di tahun-tahun mendatang,” kata Gleen.

Diakui Anish Daryani, Founder dan Presiden Direktur M&C Saatchi Indonesia, PermataBank adalah klien impian bagi M&C Saatchi Indonesia untuk mewujudkan visi globalnya dalam menavigasi, menciptakan, dan memimpin perubahan yang berarti.

Anish menambahkan brand PermataBank, sedang mengalami transformasi besar, dan M&C Saatchi Indonesia memiliki kemampuan untuk menyederhanakan perubahan bagi semua pemangku kepentingan akan membuat brand tersebut lebih menarik bagi konsumen. “Hal ini juga akan membantu kami mengasah keterampilan kami dalam kategori jasa keuangan,” katanya.

Apalagi dengan layanan PermataBank berfokus untuk menciptakan pengalaman perbankan digital yang inovatif bagi nasabahnya, dengan super app PermataMobile X dan internet banking PermataNet sebagai platform perbankan digital terkemuka bank tersebut, dan PermataME sebagai produk andalan mereka yang menyasar generasi muda.
 
PermataBank menawarkan serangkaian lengkap produk dan layanan perbankan yang juga meliputi Giro dan Tabungan, Deposito Berjangka, Reksa Dana, Obligasi, Pinjaman Perorangan, Kartu Kredit, dan KPR untuk konsumen ritel yang tersedia secara Konvensional dan Syariah. PermataBank juga menawarkan pinjaman Modal Usaha, Dealer Finance, Joint Finance, Transaksi Perbankan, Trade Finance, Forex, serta layanan Sekuritas dan Agensi untuk pengembangan bisnis UKM dan Grosir.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)