Marketing Trends

Permen Kopiko Gunakan Endorse Penyanyi Amerika Serikat

Permen Kopiko Gunakan Endorse Penyanyi Amerika Serikat
Penyanyi asal Amerika Serikat Sandra Cires (Foto: YouTube)

Setelah sekian kali menjadi sponsor di beberapa judul drama Korea, seperti Vicenzo, Mine, Hometown ChaChaCha, dan Yumi Cells, lagi-lagi brand Kopiko membuat heboh warganet, terutama di Twitter. Hal tersebut lantaran Kopiko terlihat dikonsumsi penyanyi asal Amerika Serikat Sandra Cires. Dia juga merupakan YouTuber dengan jumlah subscribers 15 jutaan.

Dalam sebuah video berjudul ‘Candy Christmas Tree – Christmas Tree of My Dream’ tampak Sandra mengonsumsi permen kopi dari Indonesia, Kopiko. Bahkan, dia terlihat sangat menyukai cita rasa dari Kopiko, karena tidak hanya memiliki rasa yang manis, juga memiliki aroma real coffee. “OMG, wow! Ini enak banget,” ujar Sandra dalam Bahasa Indonesia dengan antusias dan bersemangat.

Kopiko terbuat dari ekstrak kopi asli yang merupakan hasil biji kopi terbaik dari pegunungan berapi di Indonesia. Produk kebangaan Indonesia seperti Kopiko harusnya menjadi aset negara. Karena pada kenyataannya, kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat di negara Asia, tapi juga di Eropa. Sehingga saat memakan Kopiko, mereka merasa seolahsedang mengonsumsi kopi dengan cita rasa yang sangat Indonesia, seperti yang dikatakan Sandra.

Produk ini lahir di era 1980-an, Kopiko telah berhasil menjadi permen kopi pertama di Indonesia yang berhasil mengusai pasar, bukan hanya di Indonesia tetapi di berbagai negara. Bahkan, pada tahun 2017 permen Kopiko juga sempat viral karena terlihat dibawa oleh astronot NASA ke luar angkasa saat perayaan Thanksgiving.

Setelah dikonsumsi Song Joong-Ki di drama Korea Vicenzo, kini permen Kopiko dikonsumsi Sandra dari Amerika Serikat. Ke depan, Kopiko juga akan terus membuat gebrakan di industri Fast Moving Consumer Goods, khususnya permen untuk mewarnai industri yang legit rasanya dan cuannnya tersebut.

Ricky Afrianto, Direktur Pemasaran Global Mayora Indah selaku produsen Kopiko, mengatakan, inovasi memang menjadi DNA Mayora. Bagi perusahaan dengan lebih dari 30 ribu karyawan ini, inovasi yang dilakukan adalah yang bertumpu pada sasaran meningkatkan kualitas produk. Inovasi yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. “Passion Mayora bukan bersaing dengan kompetitor, melainkan bagaimana memberikan kepuasan bagi konsumen,” ujarnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved