Permen Mayora Digunakan untuk Pembuatan Popcorn Rp50 Juta

Chef Arnold membuat popcorn candy masterpiece

Camilan popcorn atau brondong tidak asing lagi bagi kita. Terutama, bagi mereka yang gemar menonton bioskop sambil ‘ngemil’ popcorn. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan ringan ini. Dan peluang usaha popcorn pun menjanjikan. Sejak lama popcorn menjadi salah satu makanan favorit, hingga sekarang ketenaran porcorn tak pernah surut.

Popularitas popcorn belakangan juga ramai di media sosial. Hal ini tak lepas dari kreativitas tim marketing dan promosi PT Mayora Indah Tbk, yang memproduksi aneka permen untuk bahan tambahan pembuatan popcorn yang unik rasanya. Awal mulanya, seorang chef terkenal Indonesia pernah membuat video cara memasak Popcorn Candy menggunakan Kopiko atau yang akrab disebut K-Pop alias Kopiko Popcorn. Beberapa hari kemudian,  inluencer Bobon Santoso mengunggah video yang berisikan  proses membuat Popcorn Candy dengan menggunakan tiga macam permen yang berbeda yaitu Kopiko, Tamarin, dan Kis yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk.

Dengan percaya diri, Bobon  menantang Chef Arnold  untuk membuktikan siapa The Real Master Chef dengan cara membuat tandingan Popcorn Candy Masterpiece yang dibuatnya. Pada tanggal 17 November 2020, akhirnya Chef Arnold menjawab tantangan tersebut di Instagram Live akun miliknya.  Sang chef membuat Popcorn Candy Masterpiece dengan menggunakan permen Kopiko. Untuk membuatnya menjadi The Next Level of Popcorn Candy, chef menambahkan edible gold atau emas yang bisa dikonsumsi menjadi topping Kopiko Popcorn miliknya. Dengan tambahan edible gold tersebut, Kopiko Popcorn terlihat berkilauan dan mahal.

Tidak puas hanya dengan membuat The Next Level of Popcorn Candy, selanjutnya Popcorn Candy tersebut dilelang lewat media sosial. Banyak dari netizen mengikuti lelang tersebut dan satu per satu memasang angka yang pantas untuk mahakarya Kopiko Popcorn tersebut. “Ayo, siapa yang mau ikutan lelang, saya mulai dari angka Rp1.000,” ujar Chef Arnold. Angka itu terus melonjak  menjado  ratusan ribu, jutaan, belasan juta, hingga puluhan juta dipertaruhkan. Sampai akhirnya Popcorn Candy terjual dengan harga Rp50 juta yang dimenangkan oleh pengacara Hotman Paris Hutapea.

Berikut ini cara pembuatan popcorn yang dilakukan Chef Arnold.  Pertama, siapkan bahan-bahannya: jagung popcorn, mentega atau butter, wajib pakai permen Kopiko, Tamarin, atau Kis (varian Cherry) dari PT Mayora Indah Tbk. Cara pembuatannya yaitu lelehkan mentega ke dalam wajan atau panci. Lalu, masukkan butiran jagung popcorn (secukup dan sebutuhnya). Kemudian,  aduk hingga merata. Tutup panci atau wajan, tunggu hingga meletup-letup.

Setelah meletup, goyangkan sedikit-sedikit panci atau wajan, supaya tidak gosong. Sisihkan ke mangkuk. Selanjutnya, masukkan mentega dan permen Kopiko, Tamarin, atau Kis secukupnya (sesuai  kebutuhan), aduk sedikit-sedikit hingga meleleh (jangan sampai gosong).Masukkan popcorn yang sudah jadi tadi ke dalam lelehan permen tadi. Dan masukkan edible gold atau emas yang aman dikonsumsi. Aduk sampai lelehan permen merata ke popcorn,

“Popcorn Candy masterpiece  ini disebut dengan  K-Pop (menggunakan Kis dan Kopiko), dan T-Pop (menggunakan Tamarin). Popcorn  Candy Kis mempunyai citra rasa segarnya cherry dan mint, Popcorn Candy Kopiko dari PT Mayora Indah Tbk,” ungkapnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)