Permintaan Kendaraan Mitsubishi Fuso Meningkat 24%

Sejak fokus hanya memasarkan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), meraih peningkatan permintaan di semester I tahun ini. Memasuki tahun 2017, permintaan Mitsubishi Fuso mengalami peningkatan sebesar 24% dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama Januari-Mei 2017.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menyebutkan bahwa peningkatan yang dominan yaitu dari Colt Diesel yang mendominasi segmen light duty truck dengan perolehan pangsa pasar sebesar 58,7%. “Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6% di mana Mitsubishi Fuso juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 24%. Khusus untuk segmen light duty truck, penjualan produk Colt Diesel meningkat 22,7% dengan dominasi pangsa pasar sebesar 58,7%,” ungkapnya.

Secara lebih rinci, total penjualan Mitsubishi Fuso pada periode tersebut mencetak angka sebesar 13.120 unit dengan dominasi pangsa pasar 45,3%. Kontribusi terbesar dari segmen light duty truck berjumlah 14.696 unit. Sementara itu di kelas medium duty truck, penjualan sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck terjual sebanyak 64 unit.

Atsushi menambahkan, peningkatan pasar kendaraan niaga disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu terutama dari sektor perkebunan, dan peningkatan proyek infrastruktur pemerintah di hampir seluruh wilayah Indonesia. “Begitu kedua sektor ini meningkat, otomatis berimbas ke sektor pendukungnya. Sektor logistik dan customer good tetap menjadi sektor terbesar penyumbang penjualan Mitsubishi Fuso, di mana peningkatannya stabil dari tahun lalu,” ujarnya.

Untuk merespons kondisi pasar yang tumbuh tersebut, lanjut Atsushi, KTB telah mempersiapkan berbagai strategi untuk lebih memperluas lagi angka penjualan. Pertama melalui re-energizing after sales service, yakni memaksimalkan jaringan layanan purna jual di manapun dan kapanpun. Kedua, untuk merespons permintaan pasar, KTB juga rutin menyelenggarakan customer gathering di 300 event di seluruh Indonesia.  Ketiga, belakangan ini KTB juga menyuguhkan kolaborasi “Legend Meets Legend “ bersama dengan musisi Iwan Fals selaku brand ambassador Mitsubishi Fuso Indonesia.

Selain itu, KTB juga menggelar promo di momen menjelang dan setelah lebaran, bertajuk “Lebaran Service Campaign” yang dilaksanakan 24 Mei- 31 Juli 2017, dengan berbagai program service harga diskon. KTB juga tengah mempersiapkan varian baru yang akan diluncurkan pada GIIAS 2017 mendatang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)