Pertama Kali Agensi Indonesia Masuk Asia Top 25

Setelah 22 tahun vakum, akhirnya ada agensi iklan Indonesia yang masuk dalam 25 besar jajasan The Hottest Agencies di Asia. Penghargaan yang diberikan pada agensi dari Campaign Brief Asia ini menjadi catatan sejarah bagi industri periklanan di Indonesia.

Prestasi Hakuhodo Indonesia tahun ini naik menjadi 24 dengan  perolehan poin 720 setelah tahun sebelumnya menempati posisi 34. Penilaian ini diberikan berdasarkan penghargaan-penghargaan yang telah diraih Hakuhodo Indonesia sebelumnya. Menurut Kim Shaw, Publisher & Editor Campaign Brief Asia, ini pertama kali agensi Indonesia masuk jajaran Asia Top 25 sejak rangking Campaign Brief Asia Creative diluncurkan pada tahun 1996. “Penghargaan ini merupakan pengakuan yang sangat layak bagi Hakuhodo Indonesia dan juga dorongan bagi industri periklanan di Indonesia untuk terus berjuang mendapatkan penghargaan kreatif yang lebih tinggi,” ujar Kim.

Irfan Ramli, Chairman Hakuhodo Network Indonesia, mengatakan, prestasi Hakuhodo Indoensia menjadi agensi pertama yang masuk dalam 25 besar agensi paling kreatif di Asia merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan sejak didirikan 15 tahun lalu di Indonesia. Prestasi ini tidak mungkin diraih tanpa dukungan dari klien, rekan kerja, mitra dan tentunya masyarakat yang terus menerus menyediakan ruang bagi industri kreatif untuk tumbuh dan diakui secara internasional.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk Indonesia, kami berharap dengan keberhasilan dari Hakuhodo Network Indonesia ini, dapat memacu peran aktif para penggiat dunia kreatif di Indonesia, sehingga Indonesia dapat dilihat sebagai negara yang patut diperhitungkan di industri kreatif,” kata Irfan.

Triawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia,  mengungkapkan , prestasi di sektor kreatif ini adalah bukti keandalan ‘The best Indonesian brains’ yang terhimpun di Hakuhodo. Jangan lelah untuk terus berusaha mencetak prestasi-prestasi tertinggi. Saat ini Hakuhodo Indonesia telah memiliki jaringan yaitu Hakuhodo Network Indonesia yang di dalamnya terdiri dari beberapa perusahaan seperti: Lotus:H, Hybrid:H, H:Three, i-dac & H:D dengan keunikan masing-masing. Keberhasilan dari Hakuhodo Indonesia juga diikuti oleh Lotus:H dan Hybrid:H yang mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)