Pertamina Memperkokoh Bisnis BBM di KTI

Aktivitas distribusi BBM di kapal pengangkut BBM. (Ilustrasi Foto : Istimewa)

PT Pertamina (Persero) menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Moto Energy Indonesia untuk mengembangkan bisnis BBM serta menjajaki pembangunan tangki BBM di Kawasan Indonesia Timur (KTI) pada 2021 seiring peluang ekspansi bisnis BBM di KTI di masa mendatang. VP Industrial & Marine Fuel Business Pertamina, Waljiyanto, mengemukakan sinergi Pertamina dengan Moto Energy merupakan realisasi dari kerja sama B2B (business to business) yang terjalin erat.

Sebelumnya, Moto Energy Indonesia bermitra dengan pertamina dalam pembangunan SPBE dan LNG di Kalimantan Utara (Kaltara). “Kami menjajaki peluang kerjasama yang saling menguntungkan, diantaranya pembangunan BBM di KTI yang dimulai pada 2021. Hal ini seiring dengan rencana bisnis Moto Energy Indonesia untuk mengembangkan bisnis nikel di Sulawesi Tengah,” tutur Waljiyanto di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Dalam keterangan tertulisnya ini, Najib Wahab Mauluddin, CEO Moto Energy Indonesia, menyebutkan kerjasama ini merupakan sinergi bisnis yang saling menguntungkan antara kedua perusahaan. “Kerjasama ini mencakup kerjasama secara strategis maupun operasional dan sejalan dengan rencana bisnis sektor tambang yang terus mendorong efisiensi dan produktifitas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri,” ujar Najib.

Kerjasama ini menjamin pasokan BBM sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dengan harga yang kompetitif yang dibutuhkan perseroan. “Perjanjian ini merupakan salah satu langkah yang tepat untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi nasional,” sebut Najib.

www.swa.co.id

Tags:
BBM Pertamina

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)