Pertani Gandeng TaniHub Pasarkan Beras Lewat Digital

Grup TaniHub menandatangani nota kesepahaman dengan PT Pertani. Kerja sama ini akan mengintegrasikan proses produksi beras dari hulu ke hilir. Selama ini, pertani dikenal sebagai BUMN yang memproduksi beras, sedangkan TaniHub merupakan platform yang menjual produk-produk pertanian dan pangan.

“TaniHub akan membantu meningkatkan kapasitas dalam pembelian gabah sampai penjualan beras,” kata Ivan Arie Sustiawan, CEO Grup TaniHub.

Tidak hanya melakukan produksi dan melakukan pemasaran, kerja sama ini juga meliputi pendanaan operasional Pertani. Lewat kesepakatan ini, Pertani diharapkan dapat meningkatkan volume berasnya hingga 150 ribu ton per tahun.

Maryono, Direktur Utama PT Pertani, menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan kerja sama ini hanya untuk beras saja, tetapi juga merambah produk pertanian lain. Sinergi ini akan memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai macam jenis beras yang diproduksi Pertani. Melalui platform ini, sektor industri hotel, restoran, dan catering, serta ritel dan badan usaha juga dapat membeli beras dengan jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya.

“TaniHub tidak hanya memasarkan beras, tetapi juga benih dan pupuk. Selain itu, melalui TaniFund, platform juga bisa memberikan pendanaan untuk membeli dan merawat mesin produksi beras untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)