Pertumbuhan Bisnis Ekspedisi Si Cepat 177%

Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia berkembang pesat akhir-akhir ini.

Sejalan dengan berkembangnya usaha perdagangan online tersebut, usaha ekspedisi atau jasa pengiriman barang punya peran besar. Sebut saja marketplace dengan beragam barang yang ditawarkan atau dijual bahkan banyak yang tidak bisa dijumpai di toko tradisional (non online), membuat masyarakat makin menggandrungi belanja online.

Fenomena ini memberikan dampak positif bagi penyedia jasa pengiriman barang ekspedisi atau logistik. Salah satunya, perusahaan ekspedisi Si Cepat Ekspres.

Pendiri & CEO Si Cepat Ekspres, The Kim Hai, menjelaskan, pihaknya kebanjiran order dengan berkembangnya bisnis jual beli online. “Layanan utama kecepatan pengiriman barang Si Cepat mulai dari 15 jam sampai, dengan tarif regular, terutama di wilayah Jabodetabek dan kota besar lainnya di Indonesia telah mencapai target perusahaan yaitu 95%,” ucapnya.

Pertumbuhan Si Cepat Ekspres di tahun 2017 telah mencapai 177%, sehingga ke depan akan selalu memberikan inovasi-inovasi dalam pelayanan maupun program. Untuk itu, pada kesempatan kali ini perseroan merilis program Member Get Member (MGM) dan SiCepat Syariah yang diluncurkan saat perayaan ulang tahun ke-4 Si Cepat Ekspres pada Februari 2018.

“Menghadapi Ramadhan dan Lebaran tahun 2018 ini momentum yang baik bagi Si Cepat untuk memperkenalkan kembali ke masyarakat. Apalagi ini juga menjelang liburan panjang anak sekolah,” jelasnya.

Program MGM khusus untuk sahabat Si Cepat Ekspres (member SiCepat) berlaku selama tiga bulan terhitung mulai tanggal 19 April hingga 31 Juli 2018. Adapun benefit sahabat Si Cepat Ekspres jika berhasil mengajak onnline shop lain menjadi member Si Cepat sebanyak – banyaknya akan mendapatkan komisi dari total pick up member baru tersebut. Sehingga dapat menambah penghasilan (passive income) mereka selama tiga bulan ke depan.

Sementara itu, layanan Si Cepat Syariah adalah program untuk mengajak para sahabat Si Cepat Ekspres mengalokasikan nilai potongan ongkir sebesar 2,5% kepada pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok sebagai salah satu dukungan program pemerintah yaitu memajukan pendidikan Indonesia. Konsep syariah diusung sebagai perwujudan dari mayoritas masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Sejak didirikan tahun 2014, Si Cepat Ekspres melayani ekspedisi transportasi darat dan udara. Berbasis sistem teknologi terkini, perseroan mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia dengan slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)