Pertunjukan My Little Pony Siap Hibur Anak Indonesia

Memperkenalkan seni pertunjukan ke anak-anak bukan hanya sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang atau liburan keluarga semata, namun juga bisa membangun karakter yang baik bagi mereka. Untuk itu, Sorak Gemilang Entertainment bersama dengan Bank Mandiri mempersembahkan world premiere pertunjukan teater musikal My Little Pony Musical di Jakarta, yang diproduksi oleh DMS Production atas lisensi dari Hasbro. Pertunjukan ini akan berlangsung di Sheraton Grand - Gandaria City, pada 11 -13 November 2016.

Mervi Sumali, Direktur Marketing Sorak Gemilang Entertainment sebagai promotor My Little Pony Musical di Indonesia, menyatakan, dengan visi untuk menjadi wadah yang dapat menyuguhkan tontonan hiburan pertunjukan yang berkualitas bagi keluarga di Indonesia, kali ini pihaknya bekerja sama dengan Bank Mandiri akan menghadirkan My Little Pony Musical! di Tanah Air.

Little Pony

“Yang membanggakan lagi karena Indonesia menjadi world premiere atau negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian tur internasional My Little Pony Musical! dan selanjutnya setelah itu tur akan berlanjut untuk tampil di 10 kota di Asia dan Australia,” jelas Mervi.

Menurutnya, kisah persahabatan kuda-kuda poni yang lucu dan ispiratif ini akan dikemas dalam pertunjukan musikal yang menyenangkan dan dapat memberi pelajaran tentang arti dari persahabatan. Diharapkan dapat memperkenalkan pesan moral yang dapat membantu anak-anak dalam kehidupan sehari-hari, khususnya berkaitan dengan persahabatan seperti mengajarkann cara menanggapi orang lain, menjadi baik terhadap orang lain, dan membangun serta mempererat persahabatan.

My Little Pony Musical – Rainbow Rocks merupakan sebuah pertunjukan musikal berdurasi 90 menit yang diadaptasi dari sebuah serial animasi keluarga Amerika Serikat yang diproduksi oleh Hasbro Studios. Diproduksi oleh DMS Production atas lisensi dari Hasbro serta ditulis oleh Hugh Osborne dan disutradarai oleh Jamie Neale. Sama seperti versi filmnya, My Little Pony Musical – Rainbow Rocks menceritakan kisah karakter-karakter yang digambarkan sebagai kuda poni yang berasal dari jenis berbeda-beda yaitu kuda poni, pegasus (kuda bersayap), dan unicorn (kuda bertanduk satu di dahi ) dan alicorn (kuda bertanduk satu di dahi dan bersayap).

Keenam tokoh utama tersebut adalah Twilight Sparkle, Pinky Pie, Fluttershy, Rainbow Dash, Apple Jack, dan Rarity. Namun, dalam pertunjukkan ini, karakter-karakter tersebut digambarkan sebagai gadis remaja dan berlatarkan kehidupan sekolah. Pertunjukkan ini menceritakan tentang Putri Twilight Sparkle yang baru saja kembali dari Canterlot High School untuk berpartisipasi dalam perlombaan Battle of the Bands ditemani oleh para sahabatnya yang juga menampilkan Sunset Shimmer.

Tiap karakter My Little Pony memiliki kekuatan Elements of Harmony yang merepresentasikan kepribadian positif masing-masing, yaitu: kejujuran (Honesty) kekuatan milik Applejack, kebaikan (Kindness) kekuatan milik Fluttershy, keceriaan (Laughter) kekuatan milik Pinkie Pie, kedermawanan (Generosity) kekuatan milik Rarity, dan kesetiaan (Loyalty) kekuatan milik Rainbow Dash. Semua kekuatan ini akan memunculkan kekuatan dengan elemen yang baru yaitu "magic (keajaiban)" kekuatan milik Twilight Sparkle.

“Para orang tua bisa mengetahui minat dan karakter anaknya dari preferensinya terhadap tokoh My Little Pony, serta juga bisa menjadi bahan negosiasi untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak. Bila anak kurang tertarik olahraga, bujuk dengan karakter Rainbow Dash yang kompetitif. Dan jika anak malas membaca buku, beri contoh Twilight Sparkle yang suka membaca buku,” ujar Mervi.

Ari Wita Pinem, Vice President, Strategic Marketing and Communication Group PT Bank Mandiri Tbk, mengatakan, Bank Mandiri percaya bahwa salah satu perwujudan spirit memakmurkan negeri adalah ikut berpartisipasi membangun generasi yg baik. Nah, My Little Pony Musical! mengajarkan anak-anak untuk menjadi influence yang baik di lingkungan di mana mereka berada melalui beberapa sifat utama yang dimiliki oleh setiap karakter seperti kedermawanan, kejujuran, kesetiaan dan lain-lain.

Selain itu pentas My Little Pony Musical! juga mengajarkan nilai kebersamaan, persahabatan, dan toleransi. Oleh karena itu, Bank Mandiri mendukung penuh penyelenggaraan pertunjukan ini di Indonesia sebagai salah satu dari rangkaian perayaan hari ulang tahun Bank Mandiri yang ke 18 tahun. “Kami memberikan kejutan kepada nasabah maupun non nasabah Bank Mandiri berupa kemudahan pembelian tiket My Little Pony Musical!, yaitu gratis tiket masuk dengan melakukan penukaran/ redeem fiesta poin di apps/ website fiesta poin www.mandirifiestapoin.co.id dan potongan harga hingga 50% khusus untuk pembelian tiket Gold dengan menggunakan mandiri e-cash melalui apps/ website mandiri e-cash,” jelas Ari.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)