Perusahaan Ini Diganjar Penghargaan Asuransi Mobil Terbaik 2018

Inovasi produk serta peningkatan layanan terhadap pelanggan yang dilakukan Asuransi Astra berhasil membuat namanya kian melekat di hati masyarakat. Melalui produk asuransi kendaraan bermotor, Garda Oto, Asuransi Astra terus mempertahankan konsistensinya dalam memberikan kebutuhan perlindungan mobil terbaik kepada para pelanggan setianya. Upaya itu berhasil membawa Asuransi Astra kembali mendulang prestasi dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2018, (20/12/2018) di Hotel Shangri-La Jakarta.

Dalam perhelatan penganugerahan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan MARS (Marketing & Research) bersama SWANETWORK tersebut, Garda Oto meraih penghargaan Platinum di kategori Asuransi Mobil. Predikat Platinum ini khusus diberikan kepada merek yang meraih prestasi IBBA selama 15 kali berturut-turut.

Ajang IBBA yang telah dilaksanakan sebanyak 21 kali tersebut merupakan apresiasi terhadap merek-merek yang berhasil memiliki brand value tinggi dan paling melekat di hati masyarakat. Penghargaan IBBA 2018 didasari oleh survey merek dalam kurun tiga bulan dengan melibatkan lebih dari 10.000 responden di beberapa kota besar di Indonesia menggunakan metode multi stage random sampling. Survey menggunakan enam variabel penting yaitu popularitas merek, popularitas iklan merek, pangsa pasar, tingkat kepuasan dan kesetiaan pelanggan, serta potensi pertumbuhan merek di masa mendatang.   “Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan masyarakat terhadap asuransi mobil Garda Oto yang mampu melekat di hati mereka. Kekuatan merek Garda Oto tersebut diperoleh dari hubungan yang kuat dengan pelanggan,” ujar Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra.

Kekuatan relasi itu merupakan hasil konsistensi Garda Oto dalam memberikan kualitas dan inovasi pada produk dan layanan yang berpusat pada pelanggan (customer centric). Hal itulah yang menjadikan loyalitas pelanggan (customer loyalty) terhadap Garda Oto tinggi sehingga menjadi pilihan utama masyarakat dalam asuransi kendaraan bermotornya.

Adrianto menjelaskan bahwa kondisi dunia yang dinamis ditambah disruptif teknologi saat ini telah memicu persaingan ketat. Munculnya banyak merek baru, sementara ada merek lama jatuh namun juga ada yang bertahan. “Salah satu yang tetap eksis bahkan makin bergerak maju adalah Asuransi Astra dengan produk Garda Oto. Kami terus berupaya konsisten menciptakan inovasi yang customer centric sehingga pelanggan merasa puas dan loyal terhadap Garda Oto,” imbuhnya.

Berbagai pengembangan Garda Oto telah dilakukan. Kini konsumen semakin mudah untuk mendapatkan layanan perlindungan kendaraannya dengan hadirnya Garda Center yang hadir di 23 titik area pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Pelanggan juga kian dimudahkan dengan fasilitas layanan call center Garda Akses 24 jam.

Inovasi dan peningkatan layanan Garda Oto semakin lengkap dengan merambah ke ranah digital melalui Garda Oto Digital yang dapat diakses dalam laman gardaoto.com. Selain itu Garda Oto juga menghadirkan inovasinya dalam wujud aplikasi bernama Garda Mobile Otocare dalam memberikan pengalaman klaim yang mudah dan berkesan kepada pelanggan. Inovasi tersebut dilengkapi dengan hadirnya chatbot pertama asuransi di Indonesia yaitu GarXia (Garda eXperience Intelligent Assistant). GarXia menawarkan pengalaman baru dalam membeli asuransi dengan konsep personal touch yang diberikan sehingga konsumen dapat bertransaksi semudah mengirim pesan instan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)