Perusahaan Wewangian dan Rasa Ini Hadirkan CEC

Firmenich baru saja membuka pembukaan studio customer experience center (CEC) barunya di Guangzhou China. Ini merupakan langkah serius perusahaan adal Swiss ini untuk semakin melanjutkan ekspansinya di Cina. Studio ini merupakan pusat sensorik terintegrasi pertama dari Firmenich yang hadir di Selatan China.
Hadirnya Studio Guangzhou ini disesuaikan dengan pasar China yang saat ini tengah berkembang pesat.

Hadirnya Studio Guangzhou, memungkinkan perusahaan yang berfokus pada bisnis wewangian dan rasa terbesar di dunia ini untuk merespons dengan gesit kebutuhan konsumen lokal di Cina yang kian berkembang pesat. Termasuk juga, memenuhi besarnha permintaan pelanggan akan wewangian yang terpersonalisasi dan solusi rasa yang tetap berfokus pada kesehatan.

Untuk diketahui Firmenich SA merupakan perusahaan keluarga yang didirikan di Swiss pada tahun 1895. Di Indonesia, Firmenich didirikan pada pada 1994 yang merupakan PMA. Selain di Cileungsi Bogor, mereka memiliki pabrik juga di Karawang Jawa Barat.

“Firmenich membawa tim komersial, pemasaran, dan kreatif grup, di bawah satu atap di Guangzhou, di mana merekaakan dapat bersama-sama menciptakan penawaran inovatif dengan para pelanggan. Hal ini akan memberi kami posisi unik di Provinsi Guangdong setelah lebih dari 30 tahunkami hadi di China dengan sukses,” ungkap Presiden Firmenich China, Paul Andersson.

Ekspansi Firmenih yang agresif ini, juga sejalan dengan rencana ‘Transform 2025 Firmenich China’ yang akan memandu strategi pertumbuhan perusahaan di Negeri Tirai Bambu. Berbagai rencana dan strategi untuk menyukseskan rencana jangka panjang ini pun telah disiapkan.

Salah satunya, adalah membuka fasilitas yang berpusat pada pelanggan di Guangzhou yang merupakan salah satu pusat ekonomi di China Selatan. Kota ini juga memiliki basis pelanggan yang tumbuh cepat dan dinamis.

“Firmenich telah bekerja sama dengan para pelanggannya untuk membentuk masa depan wewangian dan transformasi diet dari berfokus pada rasa. “Kami senang melihat China siap menjadi pasar konsumen terkemuka secara global, dan ini adalah langkah kunci untuk bekerja lebih erat dengan pelanggan lokal yang kami miliki,” ujar Emmanuel Butstraen selaku Presiden Taste & Beyon Firmenich.

Ia menambahkan wawasan konsumen berbasis data, Firmenich juga melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan lokal yang unik. “Kami akan sangat fokus untuk memberikan inovasi terbaik di kelasnya. Seperti untuk makanan yang lebih sehat, kami memperhatikan pengurangan asupan gula, garam, penggunaan produk nabati, dengan solusi lokal yang otentik dan tetap lezat,” terangnya.

Hadirnya Studio Guangzhou, akan melambangkan etos 'Positive Perfumery' Firmenich yang akan semakin menggarisbawahi keyakinan perusahaan bahwa wewangian memiliki kekuatan yang melekat. Bahkan hingga mampu meningkatkan kualitas hidup secara bermakna.

“Cina adalah pasar strategis kami di seluruh dunia, dan mampu memberikan beragam manfaat ke basis konsumen yang lebih luas. Hal ini merupakan elemen penting dari strategi ekspansi yang kami lakukan,” ungkap Ilaria Resta selaku Presiden Parfum Firmenich. 

Studio Guangzhou kini bergabung dengan jaringan pusat manufaktur, inovasi, dan kreasi kelas dunia milik Firmenich di China. Kehadirannya menawarkan tingkat dukungan baru untuk kebutuhan pelanggan di China Selatan. 

Fasilitas ini akan fokus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbagai tren yang muncul. Termasuk teknologi dan pengalaman bau dan rasa yang didasarkan pada wawasan konsumen Firmenich. Diharapkan, langkah ini juga akan membantu pelanggan untuk melahirkan solusi rasa dan wewangian yang terpersonalisasi, dalam bentuk kreasi dan inovasi terbaik di kelasnya.

Pada acara pembukaan, para tamu diundang pada pengalaman perjalanan sensorik melalui Difusi Studio Booth, Lab Ideation, dan fasilitas evaluasi, serta pembuatan wewangian di tempat. Pengalaman interaktif dan imersif ini, diharapkan memungkinkan para peserta untuk merasakan pendekatan Firmenich dalam menciptakan perjalanan pelanggan yang sangat terlokalisasi, secara langsung.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)