Pesawat HondaJet Elite Terjual ke Konsumen Pertama di Jepang

Honda Aircraft Company memulai pengiriman pesawat HondaJet Elite ke konsumen pertamanya di Jepang, setelah sebelumnya memperoleh sertifikasi Japan Civil Aviation Bureau (JCAB) dari Kementerian Lahan, Infratsruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) pada 7 Desember 2018. Pesawat jet ringan ini dikirimkan ke tangan konsumen pertamanya yaitu Kotaro Chiba, seorang pendiri perusahaan pendanaan pengembangan drone.

Michimasa Fujino, President & CEO Honda Aircraft Company, mengatakan, pada Juni 2018, Honda Aircraft Company mulai memasarkan HondaJet Elite di Jepang melalui HondaJet Japan. Sejak memperluas wilayah jangkauannya, Honda telah menerima lebih dari sepuluh pesanan pesawat.

“Kami berupaya mendukung gaya hidup konsumen di Jepang dengan memperkenalkan mereka pada HondaJet Elite, yang diharapkan dapat membuat bisnis penerbangan semakin populer sehingga masyarakat terbiasa menggunakan pesawat jet baik untuk keperluan profesional maupun pribadi,” ujarnya.

HondaJet ini digadang sebagai jet tercepat dan memiliki jarak tempuh terjauh serta mampu meraih ketinggian udara tertinggi di kelasnya. Teknologi yang disematkan antara lain Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain Natural Laminar Flow (NLF) berbahan komposit, yang berdampak terhadap tenaga yang besar, konsumsi bahan bakar yang efisien serta kabin terbesar di kelasnya. Selain mendapatkan sertifikat JCAB, HondaJet Elite juga telah memperoleh sertifikat dari Amerika (Federal Aviation Administration), Eropa (European Aviation Safety Agency) dan India (Directorate General of Civil Aviaton).

“Saya telah beberapa kali menggunakan pesawat ini. Kualitas kekedapan, tenaga, kelembutan, keamanan dan stabilitasnya sudah teruji. Kelak saat transportasi dengan jet ringan sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat, seluruh wilayah di Jepang dapat menjadi seperti satu kota metropolitan karena mudah menjangkau berbagai daerah, yang juga akan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Saya percaya hari ini adalah hari di mana Jepang melakukan revolusi dalam mobilitas melalui udara,”ungkap Kotaro Chiba, eonumpang pertama jet itu.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)