Pesta Rakyat Pangkalan Bun Meriahkan Adat Pernikahan Kal-Teng

Pesta rakyat adat Kalimantan Tengah (Kal-Teng) digelar di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Acara ini untuk merayakan pernikahan putra putri tokoh di daerah itu,dr. Natasha Vinski dan Jery Borneo pada 24 Agustus 2019. Di mulai dari prosesi Ba’arak yang merupakan kegiatan mengarak mempelai pengantin laki- laki dari kediamannya menjemput mempelai wanita serta diiringi dengan tetabuhan khas Kalimantan Tengah dengan lantunan syair-syair sholawat dan tarian Japen.

Hiburan 'Sisip Kurung' yaitu tarian selamat datang kepada mempelai beserta keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi Kutamara yang mengandung makna kedua mempelai siap mengarungi segala rintangan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

“Berbagai tarian adat juga ditampilkan dalam acara ini, di antaranya seperti tarian Dadas, tarian Bugis dan Dayak dan tarian adat lainnya,” ujar pengusaha pemilik Vinski Tower Jakarta sekaligus pakar anti aging, Prof. Dr. Deby Vinski. Natasha adalah putri dari (alm) Ivek Vinski dan Deby Vinski, sedangkan Jery Borneo Putra merupakan putra dari H. Abdul Rasyid A.S dan Hj. Marsi’ah.

Tamu VIP turut membanjiri dalam acara pernikahan ini, mulai dari pejabat tinggi negara, menteri, duta besar, raja-raja Nusantara, kalangan medis, selebritas, pengusaha dan sebagainya. Sebagai tanda cinta kedua mempelai dan keluarga terhadap adat dan budaya Indonesia, maka diadakanlah acara Ngunduh Mantu dalam bentuk Pesta Rakyat Adat Kalimantan Tengah.

Sebelumnya dilakukan acara akad pernikahan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla dan Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin sebagai saksi dan resepsi pernikahan di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Natasha terlihat sangat cantik dengan riasan make up dan hair do oleh Bubah Alfian dengan mengenakan Kebaya Akad oleh Danny Satriadi dan gaun saat resepsi oleh Zuhair Murad.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)