Pesta Wirausaha 2019 Usung Tema Kolaborasi

Konferensi pers Pesta Wirausaha Nasional 2019 di Uniqorn Coworking Space, Jakarta, (10/1).

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) untuk kali ke-11 akan kembali menyelenggarakan ajang rutin Pesta Wirausaha, sebuah event akbar kewirausahaan untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi. Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 25-27 Januari 2019, bertempat di Ecovention Building - Ecopark Ancol, Jakarta.

Tema Kolaboraksi di Pesta Wirausaha 2019 dipilih karena Komunitas TDA memandang bahwa para pelaku wirausaha perlu bersinergi dengan banyak pihak untuk maju dan berkembang. Di era VUCA (volatile, uncertainty, complexity, ambiguity) di mana kecepatan teknologi, kemudahan akses produksi, harga kompetitif, efektivitas model bisnis adalah keharusan.

Hingga saat ini TDA sudah tersebar di 92 daerah kabupaten/kota di Indonesia dengan lebih dari 500 ribu anggota TDA dan di antaranya sekitar 12 ribu anggota terdaftar dan aktif dalam berbagai kegiatan. Pesta Wirausaha juga dihadiri perwakilan pemerintah, korporasi, komunitas wirausaha, akademisi dan stakeholders lainnya.

“Pesta Wirausaha ini merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia. Saya berharap dengan adanya kolaboraksi para stakeholder wirausaha, ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government, & Media), maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju,” tutur Ferdian, Direktur Pesta Wirausaha TDA.

Pesta Wirausaha kali ini juga dimeriahkan dengan acara Meet The Investor, EntrepreneuRun dan 1.000 coaching serentak yang merupakan konten dari rangkaian acara selama 3 hari. Meet The Investor adalah kolaboraksi para wirausaha TDA untuk membantu scale-up bisnis member TDA dengan konsep investasi maupun business matching. Adapun EntrepreneuRun merupakan gagasan kolaboraksi aktifitas wirausaha yang holistik. Dan 1.000 coaching merupakan parade coaching wirausaha serentak.

Untuk menyukseskan Pesta Wirausaha ini, Komunitas TDA akan menghadirkan banyak pembicara nasional seperti: Sandiaga Uno, Riyeke Ustadiyanto (Founder & CEO iPaymu), Ani Berta (Copywriter, Founder Detik Blogger Community), Adrian Gunadi (CEO Investree), Denni Gautama (VP of Engineering Traveloka), Dewa Eka Prayoga (CEO Billionaire Corp), Zulham Ariyansyah (Ketua Komunitas Frozenfood Indonesia), Sapta Nirwandar (Mantan Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif), Christian Sugiono (Selebritis & Pengusaha), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Donny Kris (CEO & Owner Malang Strudel), Wan Muhammad Hasyim (Presiden Asosiasi Masyarakat Retail Indonesia), dan masih banyak lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)