PHE ONWJ Sentuh Total Produksi 29.021 BOPD pada Kuartal 1

PT Pertamina Hulu Energi (PHE)  melalui anak perusahaannya,  yaitu Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ)  menemukan sumber minyak baru dari hasil pengeboran pengembangan Sumur FK-1.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi, Meidawati, mengatakan, keberhasilan di tengah pandemi ini menjadi bukti bahwa perusahaanya tetap bekerja untuk mencapai target RKAP.

“Salah satu yang kami lakukan untuk mencapai target tersebut adalah dengan melakukan pengeboran Sumur FK-1 di perairan Indramayu. Proyeksi awal pengeboran sumur tersebut adalah sebesar 400 BOPD, namun  tes sumur mencatat hasil yang lebih tinggi yakni 987 BOPD.

“Kami masih menunggu hasil pengeboran Sumur FK-8 yang diharapkan tuntas akhir April ini," kata dia. Pada kuartal 1, produksi  minyak  PHE ONWJ mencapai 29.021 BOPD, melampaui  target produksi RKAP kuartal 1 sebesar 26.395 BOPD.

Capaian produksi minyak ini juga melampaui target APBN yang ditetapkan di angka 28.809 BOPD. Sementara itu untuk realisasi  lifting di kuartal I melampaui RKAP sebesar 109.4% dan melampaui target APBN 100.2%. Pada tahun ini, perusahaan menargetkan produksi migas sebesar 41.100 boepd yang terdiri dari produksi minyak 26.400 BOPD dan gas 85 MMSCFD.

“PHE ONWJ terus berupaya menjaga tingkat investasi hulu guna memenuhi kebutuh migas nasional, baik produksi dan lifting, namun dengan beberapa penyesuaian berdasarkan skala prioritas agar keekonomian proyek juga tetap dapat tercapai," ujar Meidawati.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)