Piala Dunia 2018 Bisa Dinikmati di Aplikasi Maxstream

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston (kedua kiri) didampingi Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana, Head of Digital Lifestyle Crispin Tristam serta CEO PT Football Momentum Asia David Khim saat peluncuran Telkomsel sebagai Licensed Mobile Broadcaster World Cup 2018 (ino)

Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia sudah di depan mata. Penggemar sepak bola tentu tidak akan melewatkan momen pertandingan bola terutama tim dari negara idolanya. Demi memberikan kenyamanan pelanggannya, melalui aplikasi video digital Maxstream, Telkomsel menjadi Licensed Mobile Broadcaster. Melalui aplikasi ini, pelanggan Telkomsel bisa menikmati pertandingan Piala Dunia 2018 di mana saja dan kapan saja.

Menurut Adhi Putranto, GM Video Telkomsel, upaya ini menunjukkan keseriusan Telkomsel menjadi digital company setelah sebelumnya ada Langit Musik dan Dunia Game. "Layanan video Maxstream merupakan layanan ragil kami," katanya di Ritz Carlton Hotel Pasifik Place (05/06/2018). Maxstream merupakan aplikasi video digital dari Telkomsel yang berisi berbagai konten seperti film, TV show, olahraga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand maupun saluran TV internasional. Aplikasi ini sudah dapat diunduh dari Google Play maupun App Store, dan dapat dinikmati tanpa biaya tambahan.

Antusiasme masyarakat pada Piala Dunia 2018 sangat besar, dengan menyediakan siaran Piala Dunia 2018 di aplikasi Maxstream menjawab kekhawatiran masyarakat jika sedang di jalan, belum tiba di rumah, tapi tidak ingin melewatkan pertandingan tim kesayangannya," kata Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston.

Melalui Maxstream pertandingan itu bisa diakses kapan saja melalui ponsel, sehingga aksi dan informasi dari lapangan hijau yang paling up to date langsung dari Rusia tidak akan terlewat oleh pelanggan, dimanapun mereka berada. Tak hanya itu, Telkomsel menyediakan paket data murah hanya dengan Rp 10 saja, pelanggan bisa menikmati kuota Videomax sampai 30GB agar Piala Dunia 2018 lebih menyenangkan.

"Kami yakin dengan makin banyak pengguna. Jadi yang utama saat ini bukan target revenue, tapi menciptakan ekosistem digital yang menyenangkan," kata Adhi. Alistair menambahkan, pertumbuhan trafik konten video di jaringan Telkomsel meningkat signifikan hingga 250% dalam setahun terakhir. "Kami ingin kebutuhan pelanggan untuk menikmati pengalaman mobile digital lifestyle yang terbaik bisa terpenuhi, termasuk bagi para penggemar bola sehingga bisa menikmati Piala Dunia 2018 di mana saja,” jelas Alistair.

"Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia yang memiliki pelanggan terbanyak  dengan jaringan broadband berkualitas, yang tersebar hingga penjuru negeri dengan menjadi licensed mobile broadcaster Piala Dunia 2018 bersama kami bisa turut mewujudkan komitmen tayangan Piala Dunia yang berkualitas ke seluruh penggemar bola hingga pelosok Indonesia," kata David Khim, CEO PT Futbal Momentum Asia

Saluran Piala Dunia dapat dinikmati melalui Maxstream, secara eksklusif hanya oleh pelanggan Telkomsel dengan menggunakan layanan internet Telkomsel, mulai dari 1 Juni 2018 dengan berbagai rangkaian program Pre-World Cup dan Pre-Friendly Matches World Cup. Adapun seluruh 64 pertandingan Piala Dunia 2018 akan disiarkan secara langsung sejak pertandingan pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi pada 14 Juni 2018 hingga partai final pada 15 Juli 2018.

Selain itu, saluran Piala Dunia di Maxstream juga menghadirkan 24 jam non-stop tayangan seputar Piala Dunia seperti Prime Sports Special World Cup yang mengungkap sisi lain Piala Dunia di luar lapangan dan prediksi pertandingan Piala Dunia yang hadir setiap harinya. Ada juga World Cup Best Moment yang mengangkat momen terbaik Piala Dunia  setiap hari di pukul 09.00 WIB, serta World Cup Daily Highlights yang juga tayang setiap hari pukul 09.30 WIB.

Rangkaian program istimewa Piala Dunia 2018 tersebut akan dipandu oleh pembawa acara seperti Tio Nugroho, Stewart Henry, Conchita dan Rendra Soedjono. Tak hanya itu, akan ada juga berbagai komentator sepakbola terkemuka di Indonesia yang akan memberikan analisa ahli dan infomasi seputar strategi dan statistik tim dan pesepakbola di Piala Dunia 2018 yakni Tio, seperti Kusnaeni, Gita Suwondo, Tommy Welly, Edwin Setyadinata, Danurwindo, Binder Singh, Titis Widyatmoko, Yeyen Tumena, Justin Lhaksana dan Imran Nahumarury.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)