Pilates Soul Investasi Rp1,5 Miliar Buka Studio

Pembukaan Pilates Soul

Jatuh cinta pada dunia pilates mendorong empat sekawan: Sandi Fajar Ariyanti, Ully Manik, Cecilia Manik dan Dini Suryani mendirikan Pilates Soul. Tempat ini menawarkan kenyamanan bagi orang – orang yang ingin meningkatkan kesadaran diri dan gaya hidup mereka dalam menjaga kesehatan. Nilai investasi pendirian Rp1-1,5 miliar.

Kata soul dalam Pilates Soul, mengandung makna bahwa soul atau jiwa yang dimiliki setiap orang berbeda. Jiwa yang berbeda pada setiap manusia, menjadi sebuah tantangan bagi setiap orang untuk menyelaraskan antara jiwa dan raga nya. Selain jiwa, karakteristik seseorang juga beragam, tidak semua orang fleksibel dan memiliki kekuatan yang sama, namun Pilates Soul percaya jika seseorang fokus dan banyak berlatih, orang tersebut akan dapat menghubungkan jiwa dan raga mereka untuk mencapai kepuasan terhadap diri sendiri.

Selama ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa pilates masih identik dengan olahraga yang dilakukan untuk pemulihan dari cidera dan dikhususkan bagi kalangan wanita, namun faktanya dianjurkan dilakukan sebelum adanya cidera yang ditujukan untuk menjaga tubuh tetap bugar, sehat, dan tentunya untuk meminimalisir cidera yang terjadi pada tubuh kita.

Stigma bahwa pilates merupakan olahraga bagi kalangan wanita pun, juga salah, karena olahraga ini bersifat unisex dan cocok bagi kalangan muda hingga tua. Melakukan latihan pilates dengan rutin, dapat membuat kita untuk mempunyai body awarenes terhadap tubuh kita sendiri, di mana kita mulai memahami tubuh kita, bagaimana otot kita bekerja baik saat berolahraga maupun saat melakukan kegiatan rutin sehari-­‐hari.

Tidak hanya pilates, kelas yoga dan zumba juga akan hadir di Pilates Soul. Gerakan yoga terdiri dari meditasi, pengaturan pernapasan, latihan fisik dan postur. Kekuatan otot dan fleksibilitas menjadi fokus utama dari yoga, bukan latihan aerobik yang menguras banyak kalori. Selain itu, gerakan yoga yang terpusat pada penyeimbangan tubuh dan pikiran serta peregangan otot.

Olahraga ini bersifat tenang dan tidak terlalu banyak membakar kalori, yoga cocok untuk kalian yang menginginkan latihan bernuansa spiritual dan membantu mengontrol stres dengan baik. Zumba merupakan tarian kebugaran yang menggabungkan antara samba, salsa, reggae, hip hop, dan beberapa tarian lainnya. Ditujukan untuk membakar lemak secara cepat dan tidak terlalu menyukai lari, zumba selama 1 jam, kalori yang terbakar bisa mencapai 400 kal.

“Pilates Soul is a place where you can get inspired to move and motivate everybody to move better. Dengan adanya Pilates Soul ini, saya dan teman – teman founder lainnya ingin memotivasi orang untuk lebih aktif bergerak dalam aktivitas keseharian mereka," jelasnya.

Kelas yang ditawarkan Pilates Soul beragam. Jika menyukai aerobik, zumba merupakan kelas yang cocok. Untuk orang – orang yang menyukai positiv mind, streching, yoga merupakan kelas olahraga yang cocok, dan bagi para orang – orang yang ingin mengetahui body awarness terhadap tubuh mereka, pilates merupakan kelas olahraga yang sesui.

Studio Pilates Soul dirancang untuk menjadi studio yang nyaman dan dapat memenuhi kebutuhan Pilates anda, baik itu mendapatkan kembali keseimbangan, memperkuat otot inti, memperbaiki postur tubuh, merehabilitasi cedera, meningkatkan fleksibilitas, mempersiapkan untuk melahirkan, dan juga membentuk tubuh.

Tim instruktur Pilates Soul merupakan tenaga yang profesional, bersertifikat dan mempunyai jam terbang yang mumpuni untuk membantu anda dalam mencapai tujuan yang diinginkan, dengan cara yang aman, efektif dan menyenangkan.

Pilates Soul membuka kelas – kelas yang ditawarkan seperti Pilates, Spine Corrector, Matwork, Stretch and Release, Kelas Yoga dan Kelas Zumba. Kelas – kelas ini nantinya akan hadir hampir setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)