Pilihan Sekolah MBA di Singapura

Memilih sekolah lanjutan setelah menyelesaikan sarjana tenty tentu harus yang terbaik. Di tengah banyak pilihan, tidak boleh salah memilih jurusan dan sekolah.

Sebut saja MBA untuk program Perbankan dan Keuangan, ada banyak pilihan karier mulai dari manajemen keuangan, konsultan hingga analis. Selain itu, anda juga bisa menjadi perencana real estat di bank, penasihat asuransi, atau manajer kredit. Atau MBA pemasaran internasional yang mengembangkan keterampilan akademik maupun terapan dalam bidang pemasaran termasuk periklanan, manajemen merek dan loyalitaas, layanan pelanggan, hubungan masyarakat dan riset pasar.

Management Development Institute of Singapore (MDIS) di Singapura merupakan institut profesional nirlaba tertua di Singapura untuk lifelong learning. Menggandeng Bangor University, Inggris, MDIS Business School di MDIS menawarkan program MBA untuk Perbankan dan Keuangan (Master of Business Administration in Banking and Finance), serta Pemasaran Internasional (Master of Business Administration in International Marketing).

Untuk diketahui, Bangor Business School di Bangor University, kampus yang sudah berdiri lebih dari 130 tahun, memiliki reputasi sebagai kampus berkualitas tinggi khususnya di bidang perbankan, jasa keuangan, dan pemasaran internasional, dimana Bangor adalah pusat terkemuka di Eropa dan rumah bagi salah satu sekolah bisnis terbesar di Inggris.

Dalam beberapa tahun terakhir, kampus dipercaya menangani konsultasi tingkat tinggi termasuk studi kebijakan utama untuk banyak organisasi terkemuka seperti Komisi Eropa, Bank Dunia, dan Departemen Keuangan Inggris, dan berkontribusi sebagai salah satu dari 20 teratas dunia untuk penelitian di bidang perbankan.

MDIS Business School mempersiapkan siswa untuk memulai karir dan kemajuan untuk lingkungan bisnis yang kompleks saat ini.  Berdiri tahun 1956, MDIS telah mendapat sertifikasi EduTrust, Ignatius Teo Boon Piew, Head for MDIS Business School, mengatakan, mengambil program MBA dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbagai hal, dimulai dari mendapatkan ilmu pengetahuan yang berharga, dan keterampilan dalam menjalankan bisnis, serta membuka berbagai peluang karier.

“Program MBA mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam mengoperasikan bisnis dan membuka pintu untuk berbagai peluang karir, mulai dari pemasaran, sumber daya manusia, teknologi informasi, hingga ke bidang keuangan. Dan bagi yang menyukai tantangan, MBA juga memungkinkan lulusan untuk memulai bisnis mereka sendiri dan mengubah diri menjadi pengusaha sukses,” kata Ignatius.

Networking yang berlangsung di program MBA memungkinkan seseorang untuk bertemu dan menjalin hubungan baik dengan berbagai macam orang dari kalangan bisnis maupun kalangan industri, dimana mereka berpeluang untuk menjadi mitra kerja (partner) di masa depan serta menjadi referensi untuk mencari pekerjaan.

Di MDIS Business School, kata Ignatius, siswa dapat mengharapkan pendidikan berkualitas tinggi di lingkungan kampus yang aman dan nyaman. Pengetahuan dan pengalaman dosen yang berkualitas membuat proses pembelajaran menjadi menarik dan siswa juga ditantang untuk berpikir tentang berbagai isu/masalah. “Ini benar-benar merupakan kampus internasional dengan siswa dari seluruh Asia dan Rusia yang menyediakan kesempatan luas untuk networking,” sambungnya.

Apa saja yang akan dipelajari di MBA Perbankan dan Keuangan? Kurikulumnya mencakup Organizations and People, Banking and Development, International Strategic Management, Management Research, Bank Financial Management, International Banking, Merger and Acquisition, International Financial Management, Applied Business Projects.

Sementara untuk MBA Pemasaran Internasional pembelajarannya meliputi: Marketing Strategy, Marketing Analysis, Management Research, Organisations and People, International Marketing, Global Brand Management, International Marketing Communication, Consumers in Global & Digital, Applied Business Projects.

Peserta yang berhasil menyelesaikan program akan diberikan MBA dalam bidang Perbankan dan Keuangan, serta MBA Pemasaran Internasional dari Bangor University, Inggris. Di kampus MDIS Singapura ada  asrama 15 tingkat yang dilengkapi dengan 782 kamar ber-AC dan 24 jam Wi-FI, 24 jam jasa kemanan, kantin yang menawarkan berbagai menu makanan, gymnasium, studio tari, lapangan badminton, toko 24-jam, dan perpustakaan dengan koleksi lebih dari 28.000 buku, serta fasilitas lainnya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)