PJB Peringati HUT RI ke-72 RI di Lereng Bendungan Cirata

Memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh karyawan dan workforce PT PJB Unit Badan Pengelola Waduk Cirata (BPWC) dan Unit Pembangkitan Cirata (UP) menggelar upacara bendera di kaki lereng Bendungan Cirata.

Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Seepage, dasar kaki lereng Bendungan Cirata.

Direktur Utama PLN (Persero) selaku holding dari PJB, Sofyan Basir, mengatakan, upacara bertema “Indonesia Kerja Bersama” membawa semangat gotong royong yang merupakan akar dari kebudayaan masyarakat Indonesia. Sebagai bagian dari sistem kelistrikan Indonesia, peran PJB sangat penting dalam upaya memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sumber daya listrik yang merupakan pendorong perekonomian senantiasa terjaga pasokan untuk seluruh daerah.

“Selain itu, PLN juga sedang bergeliat untuk menyelesaikan penugasan dari pemerintah yatu proyek 35GW untuk pembangkit, beserta pembangunan jaringan transmisi sepanjang 46.811 kilometer sirkuit dan penambahan gardu induk 109.199 Mega Volt Ampere,” ungkap Sofyan.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Direktur Operasional 2 PJB, Miftahul Jannah. Tujuan acaranya memperkenalkan tugas dan tanggung jawab serta kompetensi BPWC dalam pengelolaan bendungan. Juga, mewujudkan awareness seluruh karyawan bahwa waduk dan PLTA Cirata merupakan aset bangsa Indonesia, yang harus dijaga dan dipelihara keberadaannya secara keseluruhan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)