Platform convertCASH Tawarkan Talangan Cicilan KPR & KKB Tanpa Bunga

Kemajuan teknologi mendorong mendorong peran fintech pendanaan untuk menjadi solusi keuangan digital bagi sektor produktif masyarakat. Apalagi disaat pandemi Covid-19, fintech menjadi momentum untuk terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan layanan keuangan di masyarakat. Mengingat segmen market yang dibidik fintech umumnya, adalah segmen underserved, underbanked, dan pelaku UMKM.

Akibat pandemi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkirakan risiko rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) perbankan kian meningkat, dari 2,53 persen pada akhir 2019 menjadi 3,06 persen pada Desember 2020 yang didominasi untuk pembayaran cicilan bulanan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) & KKB (Kredit Kendaraan Bermotor).

Melihat kondisi tersebut convertCASH, sebuah platform fintech memberi solusi inovatif yang memungkinkan pengguna untuk membayar cicilan bulanan rumah dan mobil hingga 45 hari tanpa bunga.

Menurut Co-Founder convertCASH, Jason Bak, kehadiran convertCASH untuk membantu masyarakat menangani masalah arus kas dalam cicilan bulanan.

convertCASH adalah Fintech pertama dengan Scalable Artificial Intelligence yang menyediakan Layanan Perpanjangan Pembayaran Angsuran (LPPA) + Global Cash Reward Eco System Platform untuk pengguna pinjaman mobil dan rumah.

Jason menambahkan ConvertCASH memikirkan kembali cara cicilan mobil/ rumah bulanan dan memberikan nilai tambah ke cicilan tetap bulanan mobil dan rumah pengguna.  Komitmen tagihan tetap bulanan membuat semua orang menjadi tertekan. “Pengguna dapat mengandalkan convertCASH meskipun mereka tidak memiliki cukup uang di bank untuk melunasi cicilan bulanan mobil/ rumah mereka,” kata Jason.

Diakui Jason melalui convertCASH, pengguna bebas bunga, tidak perlu pinjaman, dan persetujuannya instan. convertCASH hanya memerlukan pengguna memiliki kartu kredit sebagai jaminan saat menggunakan manfaat convertCASH. Pengguna kemudiannya dapat membayar kembali ke kartu kredit tersebut tanpa ada biaya bunga hingga 45 hari.

Jason menambahkan bahwa secara tradisional, jika pemilik mobil atau rumah tidak memiliki cukup uang untuk bulan itu, mereka harus meminjam uang dari teman atau keluarga. Tetapi dengan convertCASH, mereka tidak perlu mengajukan pinjaman atau meminjam dari siapa pun. Hanya butuh 3 langkah sederhana bagi pengguna untuk mulai menggunakan convertCASH, caranya dengan mengunduh aplikasinya, daftarkan dengan email dan ponsel pengguna dan mulai gunakan fitur convertCASH yang tersedia melalui iOS, Android, dan Huawei.

Diakui Jason, convertCASH yang diluncurkan sejak November 2020 menawarkan jumlah transaksi maksimum yang dapat dilakukan melalui convertCASH adalah Rp72,5 Juta. “Sampai saat ini, kami memiliki total rata-rata Rp1,8 miliar transaksi yang telah dilakukan melalui platform convertCASH,” katanya.

Dengan convertCASH memberi pengguna ketenangan pikiran dan menghilangkan kegalauan karena harus memenuhi cicilan tetap bulanan mobil dan rumah. Aplikasi convertCASH, pengguna dapat melakukan pembayaran saat bepergian, di mana pun dan kapan pun. Dengan persetujuan instan dan pendekatan bebas risiko dari platform, mereka dapat menikmati perpanjangan kredit gratis untuk membantu meringankan beban keuangan bulanan tetap mereka. “Dengan strategi ekonomi digital tanpa batas yang tak tertandingi, tujuan kami adalah membantu lebih banyak perusahaan dan pengguna untuk mengubah hidup mereka dengan konvergensi ekonomi digital dan tradisional,” kata Jason.

Berkantor pusat di Singapura, convertCASH mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia, Malaysia, Australia, dan wilayah ASEAN. Platform ini berencana untuk memperluas jaringannya ke Hong Kong, Thailand, Vietnam dan Filipina pada kuartal kedua tahun ini dan ke Jepang, Korea, Cina pada tahun 2022.

"Kami percaya bahwa convertCASH adalah yang pertama dalam menggabungkan bisnis tradisional dengan ekonomi digital dan menerapkan prinsip yang dinikmati oleh perusahaan-perusahaan seperti Uber dan Airbnb ke dalam wilayah baru,” kata Jason.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)