Platform Friendchised Pertemukan Peminat Bisnis Waralaba

Berangkat  dari  mimpi  untuk  mendukung  perkembangan  UMKM  di  Indonesia,  Friendchised sebagai pelopor marketplace kemitraan dan waralaba di  Indonesia  mempertemukan  para  peminat  bisnis kemitraan  dan  pemilik bisnis, memperkenalkan platform website di hadapan para business owner, peminat waralaba dan CEO startup lainnya.

Langkah ini diharapkan  dapat mempertemukan   para   peminat   bisnis   kemitraan   dan   pemilik   bisnis   pusat   dalam memaksimalkan potensi bisnis yang mereka miliki. Sebelumnya, website Friendchised dirilis dalam  bentuk  Beta  pada  Maret 2021. Namun,  guna  memberikan pengalaman menyenangkan yang berkelanjutan bagi para penggunanya, dilengkapi tampilan dan sejumlah fitur baru dalam website-nya yang dapat diakses secara perdana pada 29 Mei 2021.

Gerald   Grimaldy,   CEO Friendchised mengungkapkan bahwa  platform   website   ini  merupakan  bukti  dan  karya  nyata  pihaknya  dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia yang beragam dan banyak diminati oleh  para  calon  pebisnis,  kemitraan dan waralaba.

“Selama ini yang terjadi, banyak  calon pebisnis atau peminat kemitraan sampai waralaba yang belum  mengetahui  UMKM  apa  saja  yang  dimitrakan  dan  diwaralabakan  atau  bahkan mereka sama sekali tidak tahu harus mengembangkan bisnis apa. Padahal, banyak  bisnis   UMKM   di   Indonesia   yang   sangat   bagus   dan   berpotensi.   Untuk   itulah,  kami hadir guna  menjembatani  para  calon  pebisnis  dan  peminat  bisnis kemitraan  dengan  para  pelaku  bisnis  kemitraan  dan  waralaba  yang  notabene  berbasis UMKM,” jelas Gerald.

Apalagi  karena  pandemi Covid-19,  sebagian  masyarakat  Indonesia  terkena  PHK  dan memiliki  keinginan  untuk  berwirausaha.  Sehingga  bukan  hanya  si  calon  pebisnis  yang terbantu,  para  bisnis  owner  juga  dapat  mengembangkan  bisnisnya  secara  maksimal melalui Friendchised.

Acara Friendchised pada Sabtu, 28 Mei 2021 ini juga  dimeriahkan  dengan  demo  produk  dan  sejumlah  talkshow  mengenai peluang bisnis kemitraan dan tips pengembangan usaha yang diisi oleh pihak Kementerian dan  beberapa  ahli  seperti Danu  Sofwan (Pendiri dan Pemlik Es  Teh  Indonesia,  Radja Cendol,  Basreng  Gonjreng),  Valentino  Ivan (F&B  expert), Yuana  Rochma  Astuti (Direktur  Pemasaran  Ekonomi  Kreatif Kemenparekraf) dan Herustiati (Staf  Ahli Bidang  Produktivitas  dan  Daya  Saing Kementerian  Koperasi  dan  UKM) dengan Djoko Kurniawan (Senior Franchise Expert di Indonesia) sebagai moderatornya.

Friendchised membuka pendaftaran secara gratis bagi para pemilik bisnis yang ingin mencoba dan memanfaatkan fitur yang disediakan. Produk ini telah dilengkapi oleh beberapa fitur yang fungsional serta bisa memberikan kesan user-friendly kepada  para  penggunanya.  Adapun  fitur  yang  disediakan  Friendchised, antara lain Secure  Payment  Method,  Business Profiling,  Inspirations  Tab,  Event,  Recommended Merchant, Customer profiling, Dashboard Merchant View.

Tak hanya berorientasi untuk pemilik bisnis waralaba, para peminat bisnis kemitraan dan waralaba (franchisee) diharapkan dapat dengan lebih mudah menemukan peluang bisnis kemitraan yang terbaik sebagai titik balik dampak buruk dari pandemi yang telah dialami oleh  sebagian  besar  pekerja  di  Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)