Platform Hiip Bidik 10.000 Influencer Bergabung

Besarnya potensi pasar pengguna media sosial di Indonesia yang kini berjumlah sekitar 10 juta user, mendorong Hiip, perusahaan digital platform global ekspansi masuk ke Indonesia dengan menggandeng pemilik banyak follower di media sosial (influencer marketing). “Kami targetkan 10 ribu orang influencer bergabung dengan aplikasi Hiip,” ujar CEO Hiip Asia, Phi Nguyen.

Hiip merupakan platform influencer marketing yang menghubungkan brand dengan influencer berbasis teknologi Big Data dan Artificial Intelligence. Platform Hiip didesain untuk mengakomodir kampanye digital dan menemukan influencer yang tepat. Influencer marketing merupakan cara promosi dan pemasaran melalui medsos dengan memanfaatkan peran akun medsos yang emmiliki banyak pengikut.

Nguyen mengatakan, Hiip telah melakukan ekspansi ke Vietnam dan Thailand dan pada 2019 akan merambah pasar media sosial di Indonesia. Saat ini Hiip telah menghubungkan lebih dari 500 brand dan berkolaborasi dengan 6.000 influencer dan diharapkan para influencer Indonesia bisa terhubung dengan brand internasional.

Menurutnya, influencer marketing merupakan cara promosi dan pemasaran melalui media sosial dengan memanfaatkan peran akun medsos yang memiliki banyak pengikut (follower). Diharapkan, orang yang memiliki banyak follower bisa memengaruhi penilaian pengikutnya terhadap brand tertentu.

Adapun salah satu syarat influencer yang direkrut oleh Hiip, minimal memiliki 5.000 follower. Komisi bagi follower tersebut bervariasi, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp10 juta untuk sekali posting foto atau video produk-produk yang dipromosikan.

Untuk memperluas pasar global, Hiip Pte Ltd menggandeng BP Network dengan mendirikan perusahan patungan PT Hiip Inovasi Indonesia. BP Network merupakan blogger network yang menjalankan bisnis micro influencer marketing di Indonesia dengan bantuan intensif Pemerintah Indonesia dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Kami bekerja sama dengan BP Network, jaringan influencer perempuan terbesar di Indonesia dan memberikan akses penuh ke platform kami yang berbasis teknologi AI serta mendukung sisi manajemen regional," papar Nguyen.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)