Platform Huobi Digital Currency Exchange Hadir di Indonesia

David Chen, Senior Director Global Business Huobi Cloud

Bertempat di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Huobi Indonesia Digital Currency Exchange mendeklarasikan beroperasi secara daring.

“Huobi Cloud telah menandatangani kontrak dengan Asia Financial Group. Penandatanganan ini menandai resminya bursa mata uang Huobi Indonesia. Layanan yang diberikan adalah platform pertukaran mata uang digital yang banyak diminati pasar uang dengan aman, andal dan mudah,” jelas Berine Xiong, Partner Huobi Indonesia.

Untuk mensosialisasikan platform ini, Huobi memperkenalkan lebih awal kepada pelaku usaha bursa komoditi dan derivatif, perusahaan-perusahaan besar dan lembaga keuangan di ASEAN, dana keuangan internasional, media dan tamu penting lainnya. Dalam kesempatan itu juga dikenalkan situs huobi.com.

Huobi Indonesia adalah basis layanan bagian dari strategi global Grup Huobi. Layanan ini akan mencakup seluruh wilayah Indonesia, negara-negara ASEAN dan akan melayani pasar mata uang digital Asia.

Huobi Indonesia Exchange memiliki mata uang digital dalam jumlah besar dan melayani 123 jenis transaksi mata uang digital. Kami menjanjikan pembayaran dan penarikan mata uang dalam kecepatan tinggi karena menyadari cepatnya alur transaksi aset digital tersebut,” paparn Alex Wan, Partner Huobi Indonesia.

David Chen, Senior Director Global Business Huobi Cloud, berbicara mewakili kelompok mata uang di pertemuan ini dan mengenalkan target pengembangan strategi dan layanan berstandarisasi yang ditawarkan Huobi Cloud.

Grup Huobi adalah penyedia layanan keuangan untuk aset digital dengan misi “menjadikan keuangan lebih efisien dan kekayaan lebih bebas" dan berpedoman kepada konsep layanan “customer first" Huobi

Sejak didirikan tahun 2013, platform Huobi telah mengakumulasi nilai transaksi i lebih dari $1 triliun, dan sempat menjadi platform bursa aset digital terbesar di dunia dengan pangsa pasar global 50%.

Grup Huobi juga mendapat investasi dari Zhenge Fund dan Sequoia Capital Investment. Saat ini, Huobi berinvestasi di 10 perusahaan hulu dan hilir dan memiliki tim layanan di Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Thailand, Australia dan negara-negara dan wilayah lain. “Grup Huobi memberikan layanan bursa aset digital dan manajemen aset yang aman dan andal ke jutaan pengguna di lebih dari 130 negara,’ ujar David.

Bursa aset digital global Huobi Cloud adalah penyedia one-stop solution dengan layanan cepat dan efisien, memiliki mitra di Rusia, Filipina, Taiwan dan Kanada. Prosedur akses terstandarisasi ditangani oleh satu agen yang ditunjuk secara khusus untuk keseluruhan proses. Prosedur ini untuk menghindari kerumitan dalam proses bursa otomotis.

Menurutnya, diiversifikasi usaha Huobi mendukung transaksi OTC, transaksi mata uang, kustomisasi pola mata uang platform dan tipe bisnis lainnya.

Sistem manajemen risiko pun menjadi perhatian Huobi. Dengan didukung pengalaman bertahun-tahun dalam investasi dan perbankan, kendali Internet, rupanya Huobi juga mengantongi jam terbang 5 tahun di bidang kendali risiko, sehingga menjamin keamanan dan keandalan bursa.

“Konfigurasi terpersonalisasi mendukung kustomisasi logo dan slogan dan menawarkan user interface yang beragam, multi-bahasa dan taksiran beragam mata uang,” ungkap David.

Huobi Indonesia Digital Exchange

CEO Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia, Megain Widjaja yang turut menghadiri pertemuan ini, menjelaskan, pasar mata uang digital masih sangat terbuka untuk dieksplorasi. “Huobi Indonesia memiliki pasar yang subur di Indonesia dan berpotensi meraih sukses,” ujarnya.

Pasar ini memiliki potensi tak terbatas. Selain itu dibutuhkan kesadaran semua pihak yang bergerak di industri perekonomian untuk menyadari dan bekerja untuk pertumbuhan ekonomi nasional dan global melalui pemanfaatan teknologi canggih, seperti mata uang digital dan block chain. Bapak Megain Widjaja percaya Huobi Indonesia memiliki pasar yang sangat subur di Indonesia dan memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan.

Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia adalah lembaga yang ditunjuk pemerintah untuk mengawasi mata uang terenkripsi dan industri blockchain

Di era masa kini, mata uang digital dan teknologi blockchain telah menjadi titik pertumbuhan baru di pasar keuangan dan investasi. Sebagai ekonomi terbesar di ASEAN, Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi industri mata uang digital.

Metode teknologi dan daya dorong digital akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan energi di Indonesia. Huobi Indonesia Exchange ini menggunakan teknologi ganda otentifikasi pengguna untuk melindungi keamanan semua aset digital.

Wu Jiande, Kepala Silk Road Fund, sebuah perusahaan keuangan digital di Indonesia, berbagi pandangannya mengenai kekuatan dan pengaruh mata uang digital di industri keuangan tradisional. Mata uag digital akan memiliki peran penting di pasar keuangan masa depan.

“Masuknya Huobi Cloud ke pasar Indonesia akan berperan penting dalam mendorong sektor keuangan tradisional dan digital. Keunggulan Huobi Cloud adalah kemampuannya mengintegrasikan UKM ke dalam pasar—hal yang tak dapat digantikan oleh pasar keuangan lainnya,” kata Wu Jiande.

Pejabat Fintech Association, sebuah lembaga keuangan dan teknologi internasional menyebutkan bahwa fintech telah bergerak menuju perkembangan yang lebih terbuka, maju dan pluralistik. Lebih banyak fokus juga diberikan kepada teknologi blockchain, kecerdasan buatan, aplikasi big data, pembayaran dan pengawasn keuangan—semua ini tak bisa dipisahkan dari teknologi digital.

Fintech Association mengintegrasikan sejumlah teknologi maju dan sumber informasi dari perusahaan-perusahaan besar. Hal ini akan memberi keuntungan kepada perkembangan industri ini. Sementara itu, Fintech Association siap membawa lebih banyak informasi dan sumber daya ke pasar ASEAN dan mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kerja sama dengan Huobi Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)