Platform Jokul Garap Tiga Segmen Usaha Mengelola Bisnis

Adopsi pembayaran digital makin terakselerasi di masa pandemi, sejalan dengan makin berkembangnya bisnis online. Doku sebagai penyedia payment gateaway melihat dengan perkembangan tersebut, pengusaha membutuhkan platform pembayaran online terintegrasi untuk segala fase bisnis yang mendukung para pengusaha ketika mengelola transaksi dalam bisnis online mereka.

Untuk itulah Doku menghadirkan Jokul, payment gateway 2.0, yang namanya diambil dari kata Slank tahun 90-an yang berarti Jualan. Kehadiran Jokul merupakan hasil pengalaman Doku selama belasan tahun dalam mendukung pertumbuhan bisnis online para merchant dengan beragam latar belakang.

“Kami meyakini bukan saja kenyamanan konsumen yang patut diperhatikan dalam suatu transaksi online, namun keyamanan para pengusaha dalam mengontrol, mengelola dan menerima pembayaran konsumen juga penting. Melalui Jokul, kami berupaya menghadirkan sebuah platform pembayaran digital yang dapat dikonfigurasi secara mandiri oleh pemilik bisnis online, memberikan transparansi data transaksi dan pendapatan bisnis dengan proses registrasi instant,” papar Rudianto Thong, Chief of Innovation Officer Doku (07/04/2021).

Ada tiga segmen usaha yang dapat memanfaatkan solusi dari Jokul, yaitu korporat, startup, UMKM serta bisa juga dimanfaatkan bagi penjual individu. Ketiga segmen usaha ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dimana platform Jokul sudah mempersiapkan fitur-fitur yang dibutuhkan sesuaisegmen usaha tersebut.

Rudi menjelaskan saat ini Jokul sedang berada dalam fase soft launch. “Kami membuka registrasi merchant Jokul mulai 18 Febuari 2021 lalu. Kami melihat minat pengusahayang sangat besar untuk menggunakan layanan ini, baik pengusaha yang ingin memperkuat bisnis online mereka, maupun pengusaha baru yang ingin go digital dengan cepat. Sampai saat ini tercatat sebanyak 5.000 bisnis telah terdaftar sebagai merchant Jokul secara organik,” jelasnya.

Setelah fase soft launch, platform Jokul akan terus disempurnakan dengan fitur-fitur pembayaran digital yang menunjang segmen bisnis yang ditargetkan. Rencananya, Jokul akan secara resmi diluncurkanpada awal Juni 2021.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)